Home » » Kacer Kegemukan? Ini Solusinya

Kacer Kegemukan? Ini Solusinya

Komunitas Penghobi Burung-Kacer Kegemukan? Ini Solusinya. Burung kacer atau burung poci memang mempunyai bunyi kicauan yang khas dan sangat indah. Karakternya yang petarung dan pantang mengalah menjadi nilai plus dari burung berwarna hitam ini. Namun dibalik gagahnya kacer dan indahnya kicauannya, kacer juga sangat rentan mengalami duduk kasus kegemukan. Atau bahasa kerennya obesitas. Nah kacer yang kegemukan memang biasanya terjadi sehabis burung akibat mabung/molting. Lalu apa dampaknya kalau kacer kegemukan? Pastinya kacer akan banyak membisu dan tidak rajin berkicau. Hmmm, tentu teman tak ingin semua ini terjadi bukan? Kami akan sedikit membuatkan tips untuk kacer, dengan tema "Kacer Kegemukan? Ini Solusinya."

 Burung kacer atau burung poci memang mempunyai bunyi kicauan yang khas dan sangat indah KACER KEGEMUKAN? INI SOLUSINYA

Kacer kegemukan bukan hal yang sepele. Karena kalau dibiarkan kacer tak mungkin tampil maksimal. Jika kacer terlalu gemuk maka akan gampang terserang penyakit alasannya geraknya yang berkurang. Bahkan sanggup menciptakan kacer mbagong dan malas bunyi. Lalu bagaimana cara mengatasi kacer yang terlalu gemuk? Apa saja yang sanggup kita lakukan untuk mengurangi lemak pada kacer, semoga kacer gacor lagi? Berikut ini akan kami sampaikan tips mengatasi kacer kegemukan.

Kacer Kegemukan? Ini Solusinya

Ada beberapa terapi atau treatment untuk kacer yang kegemukan. Cara-cara ini sanggup mennguragi lemak dalam badan kacer dan membuatnya tampil sepakat lagi. Berikut ulasannya :

1. Kurangi voer
Anda tentu sudah tahu kalau derma voer yang hiperbola sanggup menciptakan kacer menjadi gemuk. Untuk mengurangi lemak pada kacer, kurangi voernya. Satu hal yang penting, sebaiknya anda tak memperlihatkan voer pada ketika kacer sedang dimandikan atau sehabis dimandikan. Cukup berikan 2 sendok voer ketika kacer sedang dijemur. Sedangkan untuk porsi jangkrik dan EF lain sebaiknya jangan terlalu banyak. Misalnya berikan 3 ekor di pagi dan sore hari.

2. Pindahkan ke sangkar yang lebih besar
Jika disuruh menentukan tentu anda tak ingin memindahkan kacer ke sangkar baru. Apalagi kalau kacer sudah nyetel dengan sangkar lama. Tetapi demi kepentingan untuk mengurangi lemak pada kacer, anda sanggup memindahkannya. Pindahkan kacer di sangkar harian yang berukuran lebih besar dan luas. Kemudian pakan dan minuman ditaruh berjauhan dan ditaruh di dasar sangkar. Tangkringan juga ditaruh di kawasan yang tinggi. Tujuannya semoga kacer rajin bergerak dan melatih otot-otot sayapnya semoga tak banyak diam. Dengan begitu kacer yang lapar akan terbang menuju pakan. Begitu seterusnya hingga kacer lebih ramping dan aktif.

3. Berikan buah dan sayuran
Tak sanggup dipungkiri bahwa buah dan sayuran sangat baik untuk kesehatan kacer. Termasuk untuk mengurangi lemak pada burung kacer. Ada beberapa buah dan sayuran yang sanggup anda berikan pada kacer anda. Misalnya pepaya, bengkoang, mentimun, kacang panjang, brokoli. Agar kacer lebih gampang memakannya, potong kecil buah dan sayurannya. Atau sanggup juga dengan diparut kemudian dicampur dengan voer.

4. Terapi mandi dan jemur
Kacer yang kegemukan sanggup diatasi dengan terapi mandi jemur yang lebih lama. Misalnya, mandikan kacer sehari 3 kali. Lalu mandi malam 2 kali seminggu. Untuk penjemuran, jemur kacer di sangkar umbaran yang luas. Agar kacer leluasa bergerak dan lemak terurai dan berkurang. Durasi penjemuran sanggup juga ditambah 1 jam lebih lama. Namun jangan hingga hiperbola alasannya sanggup menciptakan kacer dehidrasi.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang sanggup kami sampaikan perihal kacer kegemukan? ini solusinya. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapat banyak sekali macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Cara Mengatasi Kacer Kegemukan

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive