Home » » Inilah Manfaat Mandi Malam Bagi Burung Kicau Terlengkap

Inilah Manfaat Mandi Malam Bagi Burung Kicau Terlengkap

Kicaukan - Tahukah anda apa manfaat mandi malam bagi burung kicau? Mungkin sebagian kicaumania sudah tahu apa manfaat dan laba yang diperoleh dari memandikan burung kicau di malam hari. Dalam dunia hobi burung kicau, ada beberapa jenis burung yang justru anggun kalau dilakukan terapi mandi malam. Tetapi anda harus tahu jenis burung apa saja yang anggun kalau mandi di malam hari, dan burung yang dihentikan mandi malam hari. Bagi anda yang belum tahu, silakan simak artikel ini hingga akhir.

 Mungkin sebagian kicaumania sudah tahu apa manfaat dan laba yang diperoleh dari mem INILAH MANFAAT MANDI MALAM BAGI BURUNG KICAU TERLENGKAP
Ilustrasi


Jenis burung yang boleh dimandikan di malam hari antara lain burung anis kembang, anis merah, anis macan, anis cendana, kacer, murai batu, dan burung-burung yang termasuk keluarga turdidae. Sedangkan burung yang dihentikan dimandikan di malam hari contohnya cucak hijau, lovebird, kenari, cucak jenggot dan lain-lain. Dan khusus untuk bakalan/anakan murai kerikil dan kacer, sebaiknya jangan dimandikan di malam hari alasannya yakni bis menyebabkan stress. Sebelum kita menuju ke topik utama wacana manfaat mandi malam bagi burung kicau, mari kita simak syarat-syarat burung yang boleh dimandikan di malam hari.

Ada dua syarat utama burung kicau yang boleh dimandikan di malam hari, yaitu sebagai berikut :

  • Burung kicau harus dalam kondisi sehat/fit atau tidak sakit-sakitan.
  • Cuaca yang mendukung. Artinya kalau cuaca panas, tidak turun hujan, dan tidak ada angin kencang. tetapi anda sanggup menyiasatinya dengan dimandikan di dalam rumah dan tidak digantang di luar rumah.

Itulah beberapa persyaratan burung kicau boleh dimandikan di malam hari. Jika tidak memenuhi syarat di atas, maka justru akan menciptakan burung menjadi pilek/flu dan stress.

Manfaat mandi malam bagi burung kicau


  1. Mandi malam sanggup membantu membersihkan kotoran pada bulu burung. Misalnya dari kotoran/feces, kutu, dan bubuk yang melekat pada bulu.
  2. Mandi malam sanggup menciptakan burung kicau menjadi segar dan bugar.
  3. Mandi malam sebagai terapi bagi burung yang mengalami over birahi (OB).
  4. Mandi malam sanggup menciptakan burung kicau semakin gacor.
  5. Mandi malam sanggup menciptakan bunyi kicauan burung semakin keras/lantang (biasa disebut ngeplong).

Mandi malam merupakan salah satu terapi yang biasa dilakukan oleh para kicaumania di seluruh indonesia, bahkan dunia. Karena memang keuntungannya begitu besar bagi burung kicau itu sendiri. Nah, sudahkah anda mencoba melaksanakan terapi mandi malam bagi burung kicau? Jika belum, silakan mencoba.

Sobat kicaukan, demikian warta yang sanggup kami sampaikan tentang manfaat mandi malam bagi burung kicau. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam warta penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, agar sukses.!!!

Sobat kicaukan, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : SOLUSI HEBAT ATASI JALAK SUREN MEMECAHKAN TELURNYA SENDIRI

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive