Home » » Manfaat Menggantang Burung Pleci

Manfaat Menggantang Burung Pleci

Kicaukan - Manfaat Menggantang Burung Pleci - Sobat kicaukan khususnya plecimania (Pleman), sekarang saatnya kami menyebarkan gosip mengenai burung kacamata ini. Tentu anda sering menggantang pleci pendekar anda di daerah yang tinggi atau di bawah dahan pohon bukan? Tahukah anda bahwa menggantang pleci di tiang tinggi atau di dahan pohon mempunyai banyak manfaat bagi pleci itu sendiri. Saat ini memang sudah wajib untuk menggantang pleci di tiang tinggi atau sekadar di dahan pohon. Nah apakah anda tahu apa saja sih manfaat menggantang pleci? Kami akan menyebarkan informasinya secara lengkap hanya untuk anda.

 sekarang saatnya kami menyebarkan gosip mengenai burung kacamata ini MANFAAT MENGGANTANG BURUNG PLECI

Menggantang pleci di ketinggian atau di dahan pohon mempunyai pengaruh konkret bagi psikologis pleci. Kita tahu bahwa burung pleci yaitu burung koloni, yaitu burung yang hidup secara berkelompok. Kaprikornus kalau pleci dipisahkan dari koloninya/temannya tetapi masih sanggup melihatnya, maka pleci akan mengeluarkan bunyi "cit..cit..cit.. yang keras/lantang untuk memanggil pleci lainnya. Dan kalau pleci mendengar bunyi pleci lain, maka secara impulsif akan mengeluarkan bunyi ngalasnya. Banyak pleman yang menggantang pleci di ketinggian. Tujuannya yaitu pleci tidak sanggup melihat pleci lain/burung lain, kecuali hanya suaranya saja. Apakah anda juga menggantang pleci anda di ketinggian? Atau di bawah pohon saja?

berkicau gacor. Namun bagi anda plecimania yang tak punya lahan luas, anda sanggup menggantang pleci di ketinggian dengan memakai tiang buatan sendiri. Ada banyak cara yang sanggup anda lakukan untuk menggantang pleci anda. Misalnya anda menciptakan tiang yang diberi kerekan, atau dengan menggantang pleci di pohon yang paling tinggi. Semua itu sah-sah saja dilakukan, yang penting pleci tidak melihat pleci lain. Anda sanggup menciptakan banyak sekali macam model gantangan yang sempurna untuk pleci anda, diadaptasi dengan kondisi lingkungan anda.

Nah bagi anda yang tidak mempunyai tiang kerekan atau gantangan buatan, maka anda sanggup memanfaatkan pohon-pohon di lingkungan anda. Misalnya, anda punya 3 ekor pleci. Nah pleci yang pertama digantang di potongan pohon yang paling tinggi. Pleci kedua digantang di potongan pohon yang lebih rendah. Dan pleci ketiga sanggup digantang di potongan pohon yang paling rendah. Yang terpenting yaitu pleci tidak sanggup melihat pleci lain, dan hanya sanggup mendengarkan suaranya saja. Keuntungan dari menggantang pleci di dahan pohon yaitu anda tak perlu mengluarkan biaya untuk menciptakan tiang gantangan. Keuntungan lain yaitu pleci terhindar dari sengatan panas matahari secara eksklusif alasannya terhalangi oleh daun-daun di pohon. Suasana akan lebih teduh dan nyaman bagi pleci anda. Namun anda juga wajib mengecek sesering mungkin, alasannya di pohon banyak binatang pengganggu. Seperti ular, semut, dan serangga-serangga lain.

Muncul pertanyaan, "Kapan waktu terbaik untuk menggantang pleci?" Jawabannya yaitu dikala pleci dijemur. Pleci dijemur sehabis mandi, alasannya di dikala itulah pleci dalam kondisi segar dan topform. Nah apa saja manfaat menggantang burung pleci? Berikut ini yaitu manfaat menggantang pleci yang sanggup kami informasikan :

Manfaat Menggantang Burung Pleci Di Ketinggian :

  • Bisa menciptakan mental pleci menjadi bagus/semakin bagus. Tak heran kalau banyak pleci kontes yang tak lepas dari sistem gantang ini. Baca perawatan pleci menjelang lomba di sini.
  • Bisa menciptakan pleci mengeluarkan bunyi ngalas dan keras. Cara ini sanggup menciptakan pleci berkicau dengan bunyi ngalas yang keras dan lantang.
  • Membatasi pleci semoga tidak melihat pleci lain, sehingga tetap fokus.

Namun bagi anda para plecimania jangan lupa untuk memahami situasi sebelum atau dikala menggantang pleci anda. Pastikan anda menurunkan sangkar pleci dari gantangan kalau cuaca semakin panas, dan sinar matahari semakin terik. Jika anda membiarkan pleci digantang di bawah sinar matahari panas terlalu lama, maka pleci anda sanggup dehidrasi. Salam Pleman.!!!

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup kami sampaikan perihal manfaat menggantang burung pleci. membedakan kacer trotolan jantan dan betina. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca yang ini juga sobat : Murai Batu Pincang : Penyebab Dan Solusinya

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive