Home » » Tips Merawat Cendet Dikala Ekspresi Dominan Hujan Biar Sehat

Tips Merawat Cendet Dikala Ekspresi Dominan Hujan Biar Sehat

Burung Cendet-Tips Merawat Cendet Saat Musim Hujan. Anda punya burung cendet/pentet di rumah? Apakah anda hambatan merawat cendet ketika ekspresi dominan hujan datang? Ya, kita tahu bahwa cendet yaitu burung panas. Artinya, cendet sangat menyukai cuaca panas. Makanya cendet sangat suka dijemur, dan betah dijemur selama berjam-jam. Namun cendet akan loyo dan gampang drop ketika ekspresi dominan hujan datang. Memang begitulah abjad burung cendet, anggun di cuaca panas tapi gampang melempem di cuaca dingin/hujan. Kami akan mengembangkan tips merawat cendet ketika ekspresi dominan hujan yang benar.

 Apakah anda hambatan merawat cendet ketika ekspresi dominan hujan tiba TIPS MERAWAT CENDET SAAT MUSIM HUJAN AGAR SEHAT

Tips Merawat Cendet Saat Musim Hujan. Burung cendet/pentet memang dikenal sebagai burung fighter/petarung. Namun cendet juga gampang stress, bahkan alasannya mendengar bunyi rintikan hujan. Cendet juga bisa sangat manja bila salah asuh. Saat masuk ekspresi dominan hujan, sebaiknya anda merawat cendet dengan ekstra. Agar kondisi cendet sehat dan fit. Cendet yang sehat menjadi syarat jadi cendet gacor. Pasalnya, cendet akan gampang ngedrop ketika cuaca dingin/musim hujan. Mari pribadi saja kita simak tips merawat cendet ketika ekspresi dominan hujan berikut ini.

Tips Merawat Cendet Saat Musim Hujan


Ada beberapa perawatan cendet yang bisa anda lakukan di ketika ekspresi dominan hujan, antara lain sebagai berikut :

1. Jemur selagi panas
Saat ekspresi dominan hujan, sinar matahari sangat langka. Karena langit hampir selalu mendung. Nah untuk menyiasati itu, jemur cendet bila sinar matahari nampak. Menjemur cendet selama 30-60 menit sudah cukup bermanfaat bagi cendet di ekspresi dominan hujan.

2. Berikan jahe
jahe yaitu salah satu tanaman tradisional yang mempunyai banyak manfaat, termasuk untuk burung cendet. Jahe bisa menjaga suhu badan cendet tetap hangat. Jahe juga bisa mengontrol kadar lemak dalam badan cendet. Saat ekspresi dominan hujan cendet cenderung membisu dan pasif, namun makannya lebih banyak. Agar tidak kegemukan, anda bisa memberika jahe. Caranya dengan memasukkan pecahan jahe yang dipotong kecil-kecil di dalam perut jangkrik. Lalu berikan jangkrik tersebut pada cendet. Jika cendet makan jangkrik tersebut, maka cendet juga makan jahenya. Jahe bisa menjaga cendet biar tetap langsing dan tidak kegemukan.

3. Berikan Ulat Hongkong
Ulat Hongkong (UH) bisa anda berikan pada cendet di ekspresi dominan hujan. Anda bisa memperlihatkan UH pada cendet setiap pagi dan sore. Misalnya pagi 2 ekor, dan sore 2 ekor lagi. Anda juga bisa memperlihatkan pakan pelengkap untuk cendet. Misalnya dengan daging ayam mentah. Iris-iris daging ayam mentah sebesar jangkrik. Lalu berikan pada cendet anda.

4. Hangatkan cendet
Cendet akan gampang ngedrop ketika ekspresi dominan hujan atau cuaca dingin. Untuk mencegahnya, anda bisa memperlihatkan kehangatan pada cendet. Bisa dengan memperlihatkan lampu bohlam 5 watt di atas kandang cendet. Ini bisa menjaga suhu badan cendet biar tidak drop. Atau bisa juga dengan mengerodong cendet ketika pagi, sore, atau ketika hujan turun. Kerodong sangat baik untuk menjaga kehangatan badan cendet.

4. Masukkan cendet ketika turun hujan
Saat hujan turun, anda bisa memasukkan cendet ke dalam ruangan/rumah. Karena cendet sangat gampang stress meskipun mendengar bunyi hujan turun jatuh di genteng/seng. Jika diperlukan, kerodong kandang cendet biar tetap hangat.

5. Berikan multivitamin
Multivitamin harus anda siapkan dalam segala situasi, apalagi ekspresi dominan hujan. Karena semua jenis burung termasuk cendet sangat gampang sakit dan drop ketika ekspresi dominan hujan. Anda bisa memperlihatkan multivitamin secara rutin 3 kali seminggu. Dapatkan aneka macam multivitamin dan pakan burung berkualitas DISINI.

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup kami sampaikan perihal tips merawat cendet ketika ekspresi dominan hujan. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, bila anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Baca juga yang ini : Harga Burung Cucak Terbaru 2015

Tips Merawat Cendet Saat Musim Hujan

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive