Home » , , , , , , » Faktor- Faktor Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menanam Flora Hias Indoor

Faktor- Faktor Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menanam Flora Hias Indoor

BAGAIMANA MENANAM TANAMAN HIAS INDOOR -- Budidaya tumbuhan hias pada ruangan indoor biasanya dilakuka  sebagai penghias ruangan. Selain sebagai penghias ruangan tanaman hias indoor juga sering digunakan untuk mengurangi polusi udara dan menambah kesejukan ruangan. Karena ada beberapa jenis tumbuhan hias yang bisa digunakan untuk menyerap polutan dan membersihkan udara. Pada dasarnya tanaman-tanaman hias tersebut tumbuh bukan pada indoor atau ruangan, sehingga pada budidaya tumbuhan hias indoor atau menanam jenis  tumbuhan hias indoor perlu perlakuan-perlakuan tertentu.


Di alam terbuka, keberadaan tumbuhan hias sangat bervariasi dan tergantung pada jenis tanamannya , Ada tumbuhan hias yang suka sinar matahari penuh ada yg suka naungan dan lain sebagainya. Demikian pula, respon tumbuhan hias yang  tadinya tumbuh dan berkembang di alamterbuka, akan tidak sama kalau ditempatkan di dalam ruangan untuk tujuan keindahan maupun kenyamanan ruangan.

Pada dikala tumbuhan hias ditanam pada indoor memerlukan proses penyesuain, sehingga diharapkan persiapan supaya  faktor tumbuh yang  ada di alam nantinya tersedia dikala tumbuhan ada di dalam ruangan. Faktor tumbuh tumbuhan hias indoor terseput mencakup : media tumbuh, air, nutrisi, cahaya, suhu, dan kelembaban udara. Beberapa jenis tumbuhan hias dan bunga sanggup ditanam di dalam ruangan, asalkan seluruh keperluan pertumbuhannya terpenuhi.

Faktor- Faktor Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menanam Tanaman Hias Indoor

Dalam menanam tumbuhan hias indoor ada beberapa faktor yang penting untuk diperhatikan.  Karena tumbuhan hias indoor selain sebagai hiasan, faktor pertumbuhan juga penting untuk diperhatikan. Karena setiap jenis tumbuhan hias indoor mempunyai kemampuan untuk  hidup dlm ruangan tertutup sangat bervariasi tergantung pada jenisnya.

Karena itu dalam meanam tumbuhan hias indoor perlu diperhatikan beberapa faktor berikut ini :
1. Selera Penghuni Terhadap Tanaman Hias Macam Apa
Ada beberapa orang lebih tertarik pada kaktus dibandingkan dengan mawar. Oleh alasannya ialah itu penanaman dalam ruangan sangat tergantung pada siapa penghuni atau siapa yg  menikmati/menggunakan ruangan tersebut.

2. keadaan Tempat Tumbuh Tanaman Hias Indoor
Walaupun ruangan dpt juga digunakan untuk menanam tumbuhan hias. Akan tetapi keberhasilan pertanaman di dalam ruangan tergantung pada keadaan ruangan dan jenis tumbuhan hias
Ruangan yg tidak cukup cahaya mataharin tidak mencukupi syarat utk lokasi penanaman tanaman, kecuali diberi cahaya lampu selama 24 jam. Akan tetapi ada beberapa jenis tumbuhan yg adaptif di dalam ruangan yg terbatas sinar mataharinya misalnya:lidah mertua (Sansevieria trifascita), rambung merah (Ficus elastica), dan lain sebagainya.

3. Aspek Dekorasi
Tanaman juga sanggup digunakan utk menghiasvruangan, yg pemilihan tanamannya tergantung pd besar kecil ruangan, warna, dan teksturabunga. Tentunya dikala menentukan tumbuhan hias indoor ini alasannya ialah berfungsi sebagai dekorasi perlu diperhatikan aspek estetikanya.

Itulah Cara menentukan tumbuhan hias indoor yang akan kita tanamn dalam ruangan . Selain aspek pertumbuhan yang patut diperhatikan, tentu faktor keindahan dan estetika juga perlu diperhatikan. Ini akan besar lengan berkuasa pula pada cara merawat tumbuhan hias indoor kelak.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive