Home » » Artikel Ihwal Penyakit Burung

Artikel Ihwal Penyakit Burung

                        Penyakit Burung 

Sebagian besar penyebab kematian burung, berdasarkan Drh Dharmojono, eksklusif maupun tidak eksklusif disebabkan oleh malnutrisi (kekuranglengkapan gizi) dan stres. Banyak pemelihara memberi makan burungnya cukup banyak kadang malah berlebihan, tetapi mutunya rendah dan monoton sehingga sanggup terjadi defisiensi (kekurangan sesuatu zat nutrisi).
Drh Dharmojono yang berpengalaman sebagai konsultan permasalahan burung di Majalah Infovet tersebut menyampaikan stres pada burung sanggup disebabkan oleh buruknya higiene, perubahan-perubahan suhu yang cepat, atau stress berat baik fisik maupun psikis. Baik penyakit lantaran defisiensi zat nutrisi ataupun lantaran stres berjalan usang dan menyebabkan burung merana. Pada suatu dikala hingga kepada ambang batas kemampuan daya tahan tubuh, yang berdasarkan kita ditemukan “sekonyong-konyong mati” atau “mati mendadak”!
Karena naluri menghadapi evolusi satwa, burung berusaha menyembunyikan kelemahannnya. Bahkan, berdasarkan para pakar, burung yakni binatang yang paling arif menyembunyikan kelemahannya semoga selamat dari musuhnya atau yang lebih besar lengan berkuasa dalam kelompok-nya. Dalam keadaan sakit pun burung arif menyembunyikannya sehingga seperti sehat semoga musuhnya tidak berani menyerangnya. Namun demikian, apabila kita jeli dan teliti sekali mengamatinya mungkin kita sanggup mengetahui secara dini apakah burung itu sehat atau sakit.
Berikut yakni upaya untuk mengetahui status kesehatan burung. Burung yang tidak sehat menyampaikan ciri-ciri tertentu.
 Sebagian besar penyebab kematian burung Artikel Tentang Penyakit Burung
 Sebagian besar penyebab kematian burung Artikel Tentang Penyakit Burung


 Sebagian besar penyebab kematian burung Artikel Tentang Penyakit Burung Sebagian besar penyebab kematian burung Artikel Tentang Penyakit Burung Sebagian besar penyebab kematian burung Artikel Tentang Penyakit Burung

*>CIRI-CIRI BURUNG SAKIT

*>PENGENALAN PENYAKIT MELALUI FACES, URINE DAN URET

*>PENYAKIT BURUNG

 +PENCEGAHAN AGAR BURUNG TIDAK SAKIT

+(2) KAKI BERKERAK, BENGKAK KENA CACAR

+(3) BURUNG TIBA-TIBA LUMPUH

+(4) BURUNG TERKENA SNOT

+(5) BURUNG SERAK, KEHILANGAN SUARA KARENA INFEKSI SALURAN PERNAFASAN

(+6) BURUNG KURANG GACOR DAN KURANG POWER

 +(7) GANGGUAN REPRODUKSI: TIDAK SEGERA JODOH, TIDAK BERTELUR, TELUR GAGAL MENETAS

 +(8). MOLTING ATAU MABUNG TIDAK TUNTAS, SULIT MOLTING, BULU BOTAK TIDAK SEGERA TUMBUH


Klik Sesuai Keluhan Dan Semoga Bermanfaat .....






0 comments:

Search

Popular Posts