Home » » Menangkarkan Robin Si Kecil

Menangkarkan Robin Si Kecil

Menangkarkan robin si kecil 

 

Robin si burung kecil penuh warna yang gampang perawatannya ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi siapa pun yang memilikinya, mungkin alasannya ingin bernostalgia dengan tahun tahun kejayaan burung ini sewaktu masih merajai pasar pasar burung dengan harga yang murah meriah. tidak jauh berbeda dengan sepupunya Silver eaered mesia atau robin pancawarna, kedua jenis burung ini sekarang semakin sulit didapatkan. Kedua spesis ini sanggup ditemukan di himalaya, Burma, Thailand, China selatan dan timur, Kampuchea, Vietnam dan Laos sedangkan untuk robin pancawarna habitatnya di wilayah Malaysia dan Sumatera.

Untuk meramaikan lagi keberadaan burung burung yang lincah dan banyaomong ini, mari kita mulai dengan menangkarkannya supaya burung ini menjadi terkenal kembali menyerupai halnya beberapa tahun yang lalu.

  si burung kecil penuh warna yang gampang perawatannya ini mempunyai daya  tarik tersendiri  Menangkarkan robin si kecil Sebelum menangkarkannya terlebih dahulu kita musti yakin kalau robin yang kita miliki atau akan dibeli tersebut berjenis kelamin jantan dan betina, alasannya biarpun perbedaan jenis kelamin burung ini bersifat visual, dimana jantan warnanya lebih terang, merah dan lebih berwarna dari burung betinanya, ada juga burung betina yang mempunyai warna dan bentuk yang menyerupai dengan burung jantan begitu juga ada burung jantan yang mempunyai warna kusam menyerupai halnya burung betina. yang membedakan yaitu kicauannya burung robin jantan akan berkicau variasi siulan dengan tempo yang cepat sementara burung betina hanya berkicau monoton dengan kicauan memanggil jantan ” ciak ..ciak..ciak ”
dan kalau sudah yakin bahwa burungnya sepasang berikutnya yaitu membangun sangkar penangkarannya.
Untuk sangkar penangkaran sanggup memakai sangkar penangkaran bekas muray kerikil atau kacer dengan menyediakan tanaman bersulur dan juga tanaman dengan banyak ranting atau dahan alasannya burung robin termasuk burung yang lincah dan aktif bergerak.
  si burung kecil penuh warna yang gampang perawatannya ini mempunyai daya  tarik tersendiri  Menangkarkan robin si kecil
Bentuk sangkar penangkaran robin menyerupai dalam artikel di http://pekinrobin.ca
masukan burung robin jantan dan betinanya ke dalam sangkar tersebut dan biarkan alam yang mengatur perjodohan dan perkawinannya, alasannya burung robin biasanya sangat gampang ditangkarkan selama tidak ada pasangan lain , burung jantan ataupun betina lain dalam satu sangkar jadi harus satu pasang saja alasannya robin termasuk burung yang menjaga teritorialnya jadi akan sabung jikalau melihat ada burung homogen masuk ke kawasan kekuasaannya.
Membuat sarang
Bahan untuk menciptakan sarang sanggup terdiri dari :
  si burung kecil penuh warna yang gampang perawatannya ini mempunyai daya  tarik tersendiri  Menangkarkan robin si kecil
materi untuk sarang
  1. beberapa lembar tali rafia
  2. serat kelapa
  3. serat nanas
  4. sarang yang sudah dalam bentuk jadi
  5. kawat tali untuk menciptakan penopang sarangnya
Kawat tali di bentuk melingkat sesuai dengan diameter dari sarang yang sudah jadi tersebut sekitar 4-5 inchlalu di balut dengan tali tafia hingga kawat tertutup semua hingga membentuk seperi keranjang, gres sehabis itu sarang mulai dimasukan dan digantung di tempat burung akan bersarang, sanggup di dahan yang rindang didalam sangkar penangkarannya , tapi harap diingat tempat menyimpan sarangnyapun harus tersembunyi, alasannya naluri alamiah dari burung ini yang kerap menyembunyikan sarangnya dari binatang hewan predator.
  si burung kecil penuh warna yang gampang perawatannya ini mempunyai daya  tarik tersendiri  Menangkarkan robin si kecil
Sarang burung robin menyerupai dalam artikel di http://pekinrobin.ca
Pemberian vitamin sangat diharapkan selama masa perjodohan, perkawinan hingga indukan meloloh anakannya. untuk itu diharapkan vitamin yang benar benar sanggup menunjukkan semua kebutuhannya menyerupai mineral, kalsium, nutrisi dll, menyerupai halnya Bird Mature yang sudah menjadi rekomendasi semua penangkar burung di Indonesia, untuk informasi bagaimana mendapat Bird Mature


Semoga Bermanfaat...................

 

0 comments:

Search

Popular Posts