Home » » Resep Dan Tips Merawat Anakan Burung Cendet / Pentet

Resep Dan Tips Merawat Anakan Burung Cendet / Pentet



Mungkin rekan2 punya cara tersendiri dalam meloloh, ini versi saya :
BAHAN-BAHAN
1. Pilih trotolan yg bulunya sudah mulai mekar, kira-kira umur 15 hari. Selain tidak ribet, peluang hidupnya lebih besar.
2. Menu utama jangkrik dan belalang, jangan sekali kali ngasih UH Karena zat kitin pada uh sulit dicerna piyik, pertimbangkan lagi pake kroto, kebanyakan kroto justru bikin mencret (apalagi kalo kroto kurang bgus)
3. Pilih voer yg manis dan agak lembut.

PERSIAPAN..
Induk pt di alam meloloh hampir tiap jam atau tiap menit, tapi makanan sebelumnya di cerna di perut si induk, kemudian di muntahkan kembali alasannya yakni itu cendet cepat bongsor. Nah ga mungkin kita ngloloh tiap menit kan? Kaprikornus di buat kegiatan secara kontinyu, alasannya yakni itu tadi di sarankan milih cendet yg sudah tumbuh bulu, alasannya yakni pada usia tersebut, cendet lebih toleran dengan perubahan cara lolohan.

Meloloh cendet jangan terlalu kenyang, justru ini yang jadi bumerang, cendet kekenyangan justru bikin sulit nafas, alasannya yakni rongga dada kedesak perut yg buncit. Atur jdwal 4-5 x sehari. Malam skitar jam 9 juga di kasih makan.

CARA PENGLOLOHAN
ambil jangkrik yg brukuran kecil, buang kaki dan kepala, sebelum diloloh jangkrik dicelupkan ke air hangat, agar ga kesedak, ingat, begitu diloloh, piyik niscaya pribadi ngluarin kotoran. Ditandai dengan mulai nungging2, jadi siap2 di ambil pake tangan,. Biar ga mengotori sarang dan mengundang semut. Lakukan secara rutin hingga ia dapat nangkring. Setelah nangkring, gres mulai oplos dngan voer.

LAIN LAIN
- sempatkan untuk menjemur cendet +/- 5 menit, sekitar jam 7-8 pagi..
-pastikan cendet slalu dalam keadaan hangat, (biasanya aq pake daun jati, yg tak anyam berbentuk kantong) kalo perlu pake bohlam 5watt namun jangan taruh terlalu dekat.
- kebersihan slalu dijaga,
- jangan iseng2 ngangkat cendet dari sarang sebelum ia nangkring..
-pemasteran dilakukan sedini mungkin

By Kempot Deni'ngmlarat

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive