Home » » Aspek Penunjang Biar Cendet / Pentet Tampil Maksimal Di Lapangan

Aspek Penunjang Biar Cendet / Pentet Tampil Maksimal Di Lapangan

Mungkn rekan-rekan semua pingin cendet kita moncer ketika di lapangan. tapi sebelum kita bawa di lapngan. sebaiknya kita harus jeli dengan gimana kondsi cendet kita semoga alhasil memuaskan.


Ada beberapa aspek yg perlu kita perhatikan :
UMUR
pastikn cendet mempunyai umur yg cukup. sebab semakin renta cendet semakin mapan mentalnya (menurut pengalaman tunggu 2 hingga 3 kali mabung gres di bawa kelapangan). Tetapi kadang juga ada cendet masih muda tapi dapat jalan di lapangan dan tergantung mental bawaan cendet itu sendiri.

KONDISI
Pastikan cendet harus dalam kondisi fit dan tidak sakit, cek kotorannya.
Tidak dalam kondisi setelah mabung atau mau mabung.
Pastikan juga cendet dalam kondisi sudah ngeFight / tarung dengan gejala kalo bunyi harian dari pagi hingga sore bunyi lantang dengan bentuk body angka 1 / nagen.
Jika kondisi sudah menyerupai diatas, berarti sudah siap untuk du bawa ke arena lapangan. Namun sebelumnya cendet sudah pernah di ajak jalan-jalan dulu di lapangan dan di gantang dulu agak jauhan yang hanya terdengar suaranya saja. Biar terbiasa dengan lapangan dan teriak-teriak penonton. Minimal seminggu sekali hingga cendet sudah terbiasa ( melatih mental cendet ).

By Sunday Smile

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive