Home » » Hasil Pidato Dengan Cendet Mania Dalam Proses Penjinakan

Hasil Pidato Dengan Cendet Mania Dalam Proses Penjinakan

  Disini sekedar share cara menjinakan cendet tangkapan hutan, bukan tidak ikut melestarikan, tetapi meski kita gak beli tuh cendet dipenjual, si cendet liar tetep lebih banyak yang mati juga dipenjualnya alasannya stres, toh jikalau tidak laris di penjual juga kagak bakalan dilepasin sama penjualnya hehe. Sukur” kita beli trus kita tankerin tuh cendet.





         okey eksklusif saja to the point. Pertama dalam menentukan kita pastikan menentukan cendet yang tingkat kesetresannya rendah dan masih mau makan tuh cendet dipenjualnya, caranya

  • bisa dengan melihat pada pupil mata yang masih normal dan tidak mengecil menyerupai pada cendet yang tingkat kesetresannya tinggi alasannya jikalau kita pilih materi yang menyerupai ini / cendet stress maka tidak akan usang beli di rumah beberapa hari mati.
  • Nah laba pada cendet yg sudah terlihat bulu dewasanya kita sanggup terang melihat ciri-ciri fisik yg benar-benar kita inginkan, mau blangkon, mau separuh, dada putih dada orange atau punggung mempunyai warna putih dan yang kagak, mau jantan atau yang betina juga sudah lebih gampang pada usia cendet dewasa.
  • Jika sudah sanggup kriteria yang kita ingkinkan eksklusif sudah dalam tahap penjinakan menyerupai di bawah ne..pastikan kita pnya kandang dulu buat daerah si cendet, kalau kagak punya ya belilah atau pinjem, jangan ngutil kandang milik tetangga lho hehehe.
  • kasih makan cendet dengan pakan alaminya jangan di jatah aja gan, jangan di mandiin juga. amati cendet, tingkah laris dan kesehatan hingga besok.
  • Jika esok pagi si cendet gag stress selama ikut kita, kita sanggup mulai tahap penjinakan, ambil cendet dari sangkar, gunting sayapnya, cuma bulunya doank aja, jangan batang bulunya juga yg di gunting dan pastikan si cendet benar-benar tidak sanggup terbang. Nah kalo sudah kelar kita lepasin deh tuh cendet dalam ruangan tertutup bersama kita, cukup ruangan kecil saja atau kamar.
  • Nah ini tahap yg nyenengin maen” ma PT berduaan hihihihhi.. ngopi dan ngrokok sambil awasi cendet , sesekali kita samperin dan jangan lupa bawa jangkrik, kita deketin sesekali sambil nyodorin jangkrik, awalnya sih niscaya lari” tuh cendet dan pada karenanya juga lelah dan lapar, kalo ga mau juga ambil jangrik di tangan kita aja kita lemparin aja jangkriknya ga jauh dari kita, ingat jangan di paksa harus ambil jangrik dari tangan kita dan usahakan dalm 30 menit tuh  cendet tetep makan. Lambat laun si cendet akan hafal jikalau kita ga kan nyakitin beliau dan bawa masakan buat dia.
  • Nah jikalau dirasa si cendet sudah capek atau kitanya yang capek. kita masukin lagi tuh cendet dalam kandang dan kita istirahatkan, cara menyerupai sanggup kita ulang esok hari, sayangnya cara ini lebih efektif buat yang pengangguran, biasanya dua hari saja si cendet dah mau kita elus-elus berlahan-lahan dalam sangkar.
  • Sekali lagi pastikan si cendet sehat hingga 4-6 hari gres kita ajari makan voer ( mengkondisikan dengan cendet ) cara mengevoerkan cendet tidak ada bedanya dengan cara mengevoerkan burung lain, biasanya ane gunakann voer halus dalam cepuk dan ane kasih UK dengan perbandingan 50 50 tapi paginya kita kasih jangkrik dulu aja 5 ekor, siang sanggup di kasih lagi UK dalam cepuk voer separuh dari tadi pagi kita kasihkan dan sore juga, ketika mau tidur kasih jangrik 5 ekor, ga usah di krodong dulu dan taruh di daerah yang sering kita atau keluarga kita lalui. Biasanya 3-4 hari sudah makan voer tanpa d kasih UK lagi didalamnya (bisa kita cek pada kotoran si cendet) mau di jadikan burung ocehan atau di tangkerin usahakan sudah makan voer dulu.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive