Home » » Cara Ternak Burung Puyuh

Cara Ternak Burung Puyuh

CARA TERNAK BURUNG PUYUH 
  ikan lele dan belut.

Pemasaran telur dan daging, sebelum anda memulai ternak puyuh pastikan bahwa di tempat anda ada penampung telur puyuh. Hal ini lantaran puyuh termasuk salah satu burung yang produksi telurnya sangat tinggi yakni mencapai 300 butir/ tahun. Jika anda memelihara puyuh dalam skala besar maka jalan masuk pemasaran sudah benar-benar ada lantaran daya tahan telur puyuh yang baik cukup singkat hanya 3 ahad saja.

Selanjutnya citra garis besar cara beternak burung puyuh petelur:


  • Siapkan sangkar di lahan yang tepat, dan arah yang sempurna (memanjang dari timur ke barat)
  • Pesan bibit, anda dapat memesan puyuh dara biar lebih gampang dalam perawatannya dan tingkat maut juga rendah. Alternatif lain anda dapat juga membeli mesin tetas dan menetaskan telur puyuh sendiri; dalam hal ini anda harus benar-benar mengetahui ciri-ciri telur yang fertil.
  • Isi sangkar puyuh dengan kepadatan yang tepat. Panjang sangkar baterai puyuh dihentikan lebih dari 2 meter untuk menghindari kegiatan puyuh yang hiperbola dan lebar dari sebuah baterai sebaiknya kurang dari 70 cm hal ini biar memudahkan kita saat ingin menangkap puyuh ataupun membersihkan kandang, tinggi dari sangkar ataupun sangkar puyuh juga dihentikan lebih dari 40 Cm ukuran terbaik dan biasa dipakai yaitu 30 cm, hal ini untuk menghindari kegiatan meloncat-loncat dari puyuh didalam kandang. 1 box sangkar ini optimalnya diisi dengan 30 ekor puyuh. Jika kita menciptakan sangkar/ sangkar bertingkat lima berarti satu unit sangkar dapat menampung 150 ekor puyuh.
 Ada dua Cara beternak burung puyuh petelur yang lajim diaplikasikan oleh  peternak puyuh  CARA TERNAK BURUNG PUYUH
  • Siapkan pakan, puyuh memang dapat mengkonsumsi pakan ayam, namun jikalau anda mempunyai modal yang cukup sebaiknya beli pakan yang khusus untuk puyuh petelur.
  • Hari pertama puyuh masuk sangkar harus sangat diperhatikan kenyamanan dari puyuh tersebut, hindarkan dari kebisingan sehingga tidak stress. Jika puyuh sudah terbiasa dengan lingkungannya perawatan dan pengawasan akan semakin mudah.
Mungkin goresan pena ini hanya disampaikan secara garis besar saja namun aku yakin konsep dasarnya sudah terpapar dalam artikel ini secara lengkap. Untuk detail dan pengembangannya akan lebih baik dikembangkan sesuai daengan improfisasi anda sendiri, yang penting konsep-konsep dasar sangkar puyuh, pemasaran dan pemilihan umur bibit sudah dapat dipahami.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive