Home » » +(5) Burung Serak, Kehilangan Bunyi Alasannya Ialah Abuh Kanal Pernafasan

+(5) Burung Serak, Kehilangan Bunyi Alasannya Ialah Abuh Kanal Pernafasan

+(5) BURUNG SERAK, KEHILANGAN SUARA KARENA INFEKSI SALURAN PERNAFASAN

A. Psittacosis
Psittacosis yaitu salah satu penyebab burung serak atau bahkan kehilangan suara. Menurut dokumentasi dalam New South Wales Multicultural Health Communication Service (mhcs.health.nsw.gov.au) psittacosis yaitu penyakit langka yang biasanya ditularkan burung kepada insan dan disebabkan oleh bakteri yang berjulukan Chlamydia psittaci.
Bagaimana penyebaran penyakit ini?
Pada umumnya benjol terjadi bila orang menghirup kumannya – biasanya dari kotoran kering burung yang terkena infeksi. Orang juga sanggup terkena lantaran berciuman ‘mulut dan paruh’ dengan burung atau menangani bulu dan sel tubuh burung yang terkena penyakit. Tidak ada bukti bahwa Psittacosis menular di antara sesama manusia.
Semua jenis burung rentan terhadap benjol tapi yang dipelihara (misalnya beo, betet dan kakaktua) dan unggas (kalkun dan bebek) yaitu yang paling sering menularkan penyakit ini pada manusia.
Bagimana tanda-tanda psittacosis?
Selang waktu dari burung yang terkena bakteri dan perkembangan gejalanya tidak menentu, yakni antara 4-15 hari.
Burung yang terkena serangan ini kadang tidak mengatakan tanda yang signifikan lantaran burung hanya terlihat lesu kehilangan bunyi atau serak. Pada banyak kasus, burung juga bersin-bersin atau batuk bahkan sulit bernafas, beringus, dan kadang juga disertai mencret.
Menangani serak dan hilang bunyi pada burung
Pisahkan burung dari burung yang lain biar tidak menularkan penyakit ini kemudian diobati dengan antibiotika dan bakteri di sangkarnya dibasmi.
Untuk obat bagi burung yang terkena serangan psittacosis atau terkena serak dan hilang bunyi sanggup diberikan BirdBlown secara teratur dan konsisten sesuai klarifikasi dalam brosur.
Lakukan pembasmian semua benalu dan jamur serta mikroba di sekitar lingkungan burung dengan FreshAves.
B. Infeksi lain kanal pernafasan
Selain serak atau hilang bunyi lantaran psittacosis, serangan benalu dan mikroba lain di kanal pernafasan juga akan menjadikan burung serak atau kehilangan suara.
Untuk pengobatan secara cepat, sanggup dipakai BirdTwitter. BirdTwitter yaitu larutan oral yang mengandung zat antiparasit baik ekstro maupun endo penyebab burung serak, sesak nafas dan macet bunyi.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive