Home » , , , , , , , , , , , , , , , , » Cara Menciptakan Pakan Ayam Kampung Alternatif Biar Cepat Besar

Cara Menciptakan Pakan Ayam Kampung Alternatif Biar Cepat Besar

Cara Membuat Pakan Ayam Kampung Alternatif Agar Cepat Besar- Pakan Ayam Kampung.


Cara Membuat Pakan Ayam Kampung Alternatif Agar Cepat Besar Cara Membuat Pakan Ayam Kampung Alternatif Agar Cepat Besar
Cara Membuat Pakan Ayam Kampung Alternatif Agar Cepat Besar

Cara Membuat Pakan Ayam Kampung Alternatif Agar Cepat Besar


Bahan Pembuatan Pakan Ayam Kampung

Pohon Talas

Pohon talas memang sanggup anda gunakan untuk pakan ternak ayam kampung, anda tentu dengan gampang sanggup menemukan materi yang satu ini alasannya yakni memang aneka macam tumbuh di kawasan sekitar.

Apalagi saat musimnya datang. Anda sanggup memakai umbinya saja, daun dan tangkainya saja atau bahkan anda sanggup mencampurnya menjadi satu, hal itu tinggal sesuai impian anda saja.

Beras Dolog

Beras dolong atau beras catu juga sanggup anda untuk menciptakan pakan alternative alasannya yakni biasanya harga nya lebih murah di bandingkan beras lain nya.

Dedak Bekatul

Untuk dedak bekatul ini, anda sanggup memakai dedak yang mempunyai kualitas sedang atau bahkan kualitas yang bagus. Ukuran dari dedak kualitas sedang sendiri yakni dedak yang tidak terlalu halus ataupun dedak yang tidak terlalu kasar.

Tepung Tulang

Tepung tulang sebetulnya tidaklah wajib dalam pembuatan pakan alternative ini, namun untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Anda harus memakai nya supaya nutrisinya sanggup terpenuhi dan tetap terjaga.

Jangan lupa untuk sebelumnya menentukan materi pakan yang manis bila anda ingin menciptakan pakan alternative yang manis untuk ayam anda. Jika materi yang dipakai bagus, maka kualitas daging ayam dan juga kesehatan nya juga akan terjaga.

Langkah-langkah Cara Membuat Pakan Ayam Kampung

Setelah anda telah menyiapkan semua bahan-bahan yang akan anda pakai untuk menciptakan pakan alternative untuk ayam kampung tersebut, anda sanggup melaksanakan proses pembuatan nya dengan mengikuti langkah-langkah nya berikut ini:


Giling umbi talas dan daun nya hingga menjadi bab kecil – kecil.

Setelah umbi tersebut sudah digiling, anda sanggup mencampurkan semua materi yang sudah dipersiapkan sebelumnya, ibarat beras dolog, dedak, dan tepung tulang menjadi satu dalam mesin mixer.

Kemudian tambahkan air secukupnya dan rebus hingga semua materi hancur dan tercampur dengan rata.

Jangan lupa untuk memperhatikan dosis materi tersebut sebelum anda mencampurnya menjadi satu, untuk menciptakan pakan sebanyak 2 kg, anda harus memakai 1 kg umbi talas, ½ kg beras dolog, ½ kg dedak.

Untuk tepung tulang hanya 1 sendok makan saja atau anda sanggup menambahkan nya sesuai impian anda.

Bila sudah tercampur dengan rata, anda sanggup mengangkatnya dan dinginkan. Kemudian bila sudah dingin, anda sanggup eksklusif menunjukkan nya pada ayam anda.

Bagaimana cukup gampang kan untuk menciptakan pakan ayam alternatif untuk ayam kampung. Tips untuk penggunaan pakan alternative ini tidak sanggup diberikan 100% dalam seharinya.

Cara Membuat Pakan Ayam Kampung Alternatif Agar Cepat Besar

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive