Home » , , , , , , , , , , , , , , , , » Makanan Ikan Koi Yang Cantik Selain Pelet Semoga Cepat Besar

Makanan Ikan Koi Yang Cantik Selain Pelet Semoga Cepat Besar

Makanan Ikan Koi Yang Bagus Selain Pelet Agar Cepat Besar- Ikan Koi.


Makanan Ikan Koi Yang Bagus Selain Pelet Agar Cepat Besar Makanan Ikan Koi Yang Bagus Selain Pelet Agar Cepat Besar
Makanan Ikan Koi Yang Bagus Agar Cepat Besar



Cacing sutera

Cacing sutera menjadi salah satu pakan elok yang bisa diberikan untuk ikan koi. Dalam cacing sutera mempunyai protein yakni asam amino yang sangat diharapkan ikan koi supaya bisa menghasilkan sel telur dan juga sperma yang berkualitas.

Jika ikan koi kekurangan nutrisi protein, maka akan menghambat pertumbuhan ikan koi dan juga bisa menimbulkan deformasi tulang belakang ikan koi.

Salmon

Salmon juga menjadi Pakan baik untuk ikan koi alasannya ialah mengandung karoten tinggi yang akan menciptakan warna dari ikan koi semakin cemerlang dan juga cerah selain itu juga akan memenuhi kebutuhan protein ikan koi tersebut.

Selada Air

Selada air menjadi pakan alami ikan koi untuk memenuhi nutrisi ikan koi khususnya serat yang sangat diharapkan supaya pencernaan koi bisa bekerja dengan lancar. Untuk proteksi selada ini bisa dilakukan sebanyak 1 ahad sekali saja.

Kuning Telur

Kuning telur menjadi pakan suplemen yang sangat elok untuk diberikan pada larva koi atau burayak namun pemberiannya harus dibatasi lantaran akan menciptakan air bak lebih cepat keruh.

Untuk proteksi kuning telur ini ialah beberapa butir kuning telur rebus dicampur dengan air dan diberikan pada bak ikan koi.

Cacing Darah

Selain cacing sutera, cacing darah juga sangat baik untuk diberikan pada ikan koi. Dalam cacing darah atau juga dikenal dengan sebutan bloodworm ini mempunyai banyak nutrisi penting yang diharapkan ikan koi menyerupai mineral, protein dan juga lemak.

Cacing darah ini sering dijadikan pakan utama oleh para pemelihara ikan koi. Untuk mendapat cacing darah ini bisa mencarinya pribadi di alam atau membelinya di toko ikan hias yang umumnya dijual dalam keadaan beku.

Kutu Air

Pilihan pakan ikan koi selanjutnya ialah kutu air. Meskipun kutu air mempunyai ukuran yang sangat kecil namun mengandung banyak nutrisi yang penting untuk ikan koi. Kutu air ini umumnya lebih sering diberikan sebagai pakan anakan koi dan untuk nutrisi terbaik, maka pilih kutu air yang masih hidup.

Kedelai

Kedelai bisa menjadi sumber protein yang baik bagi koi supaya bisa menyimpan trigliserida dan juga fosfolipid yang menjadi bab dari komponen vital penting diseluruh dinding sel.

Apabila ikan koi kekurangan asam lemak esensial menyerupai kandungan yang terdapat pada kedelai, maka bisa menciptakan sirip ikan menjadi rusak, persoalan jantung dan juga kesehatan hati yang terganggu.

Roti

Roti yang mengandung karbohidrat tinggi juga baik untuk pembentukan energi yang dipakai sebagai metabolisme ikan koi. Akan tetapi, dalam proteksi roti ke ikan koi juga dihentikan terlalu berlebihan, alasannya ialah bila terlalu diberi asupan yang tinggi akan karbohidrat bisa menimbulkan menurunnya kemampuan hati untuk menyimpan glikogen.

Bekicot

Ikan koi yang merupakan binatang omnivora ini membuatnya bisa mengkonsumsi beberapa jenis pakan alami hewani menyerupai bekicot. Bekicot sangat baik untuk dipakai sebagai pakan ikan koi alasannya ialah akan membantu pertumbuhan ikan koi semakin maksimal.

Ganggang

Ganggang hijau yang sering tumbuh pada bab dasar bak ikan ini juga sangat baik sebagai Pakan ikan koi selain pelet. Ganggang hijau mengandung banyak karoten yang bermanfaat supaya warna ikan koi bisa terjaga dan menghipnotis pigmentasi warna merah.

Akan tetapi, bila karoten terlalu banyak dikonsumsi oleh ikan koi dan konsentrasinya terlalu tinggi maka akan menghasilkan pigmen putih pada koi sehingga warnanya bermetamorfosis merah muda.

Jeruk

Salah satu jenis buah-buahan yakni jeruk merupakan Pakan kesukaan dari ikan koi dan mempunyai nutrisi serta vitamin tinggi yang sangat diharapkan ikan koi. Namun untuk ikan koi yang belum terbiasa mengkonsumsi buah-buahan, harus dilakukan secara sedikit demi sedikit supaya ikan koi bisa menyesuaikan diri dengan pakan buah tersebut.

Udang

Udang merupakan Pakan alami yang elok untuk ikan koi alasannya ialah bisa meningkatkan pigmen warna atau chromatophores pada ikan koi yang terletak dibagian kulit ikan koi.

Apabila ikan koi kekurangan chromatophores maka warna koi akan bermetamorfosis albino atau berwarna putih.

Bayam dan Kangkung

Bayam dan kangkung yang merupakan jenis sayuran ini juga sangat baik untuk diberikan sebagai pakan ikan koi. Dua macam sayuran ini mengandung pigmen warna merah yakni astaxanthin serta pigmen warna kuning yakni lutein, akan tetapi kandungan pigmen warna kunign jauh lebih tinggi pada jenis sayuran ini ketimbang pigmen warna merahnya.

Bayam dan kangkung juga mempunyai kandungan serat tinggi yang sangat disukai ikan koi dan baik untuk pencernaan. Apabila pencernaan ikan koi terjaga dengan baik, maka kotoran akan berbentuk padat dan besar. Namun bila koi kekurang serat alami, maka kotorannya akan tampak berlendir.

Sistem pencernaan koi yang tergganggu juga akan menimbulkan nafsu makan ikan koi juga menurun dan daya tahan badan ikan koi juga semakin berkurang sehingga gampang terjangkit penyakit.

Demikian Makanan Ikan Koi Yang Bagus Selain Pelet Agar Cepat Besar. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive