Home » , , , , , , , , , , , , , , , , » Mengatasi Burung Kacer Poci Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah

Mengatasi Burung Kacer Poci Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah

Kacer Salto - Mengatasi Burung Kacer Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah. Burung kacer/ poci merupakan salah satu burung yang menjadi pavorit bagi pecinta burung kicauan, sebab ketika mengeluarkan Suara Kacer Gacor Isian begitu merdu disertai dengan tarian ngobra ngotot nagen pada dikala diadu, begitu terlihat menarik. Burung ini berwarna hitam dan putih dengan ekor yang panjang. Bagi anda penggemar burung kacer/poci, atau yang sudah cukup usang merawat kacer, niscaya mengenal tingkah laris kacer yang kadang asing dan sulit untuk diatasi. Yaitu mbagong, over birahi atau galak dan salto. kebiasaan unik ini sering kali dianggap jelek oleh kicau mania sebab burung mereka menjadi malas berkicau, dan kacer salto jarang yang sanggup juara sebab tentunya akan mengurangi penilaian dari para juri. Bahkan, kebiasaan salto juga berdampak pada munculnya luka jawaban burung menabrak dinding sangkar. Selain kacer Burung yang suka salto ini yaitu cendet atau pentet, dan ciblek.

Beberapa penyakit kacer itu sanggup dikatakan sebagai kenakalan kacer yang harus kita atasi. Bagaimana solusinya ? Cara mengatasi salto pada burung Kacer memang tidak sanggup disamakan dengan penanganan atau treatment suka salto pada burung Cendet namun sedikit banyak tetap ada persamaan yang patut untuk dicoba. Sebelum mengatasi kebiasaan burung salto, Anda harus mengetahui apa yang menyebabkan burung melaksanakan hal tersebut, dengan cara memantau sikap serta penilaian perawatan harian yang kita lakukan.

Apabila burung kerap salto karena aspek keturunan atau bawaan dari indukan, bermakna Anda mesti memberi latihan imbas kapok (berikan pembatas karet) serta perlakuan yang sedikit berlebihan (menyemprotkan air es). Tetapi, bila burung Anda mempunyai rutinitas salto dikarenakan stres, jadi Anda mesti menjinakkan burung terlebih dulu lewat cara memberi epilog kain dibagian atas sangkar atau full kerodong serta memutarkan beberapa nada alam, menyerupai nada air terjun, air hujan, deburan ombak, hingga nada kicau burung di alam liar. Itu tadi cara menghilangkan kebiasaan burung Kacer Salto menurut penyebabnya. Sekarang, kami akan memperlihatkan cara mengatasi burung salto secara umum yang sanggup Anda lakukan dalam hitungan hari yang tentunya cara ini kembali diubahsuaikan dengan faktor pemicu timbulnya sikap salto pada burung Kacer kesayangan kita.

 Mengatasi Burung Kacer Yang Suka Salto Dengan Cara Praktis Mengatasi Burung Kacer Poci Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah
Mengatasi Burung Kacer Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah


Berikut beberapa cara mengatasi sikap salto pada burung Kacer yang umumnya dipakai oleh para Kacer Mania :

Mengatasi Burung Kacer Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah


1. Mengganti sangkar harian burung Kacer dengan sangkar berbentuk bundar yang biasa dipakai burung Anis Merah atau mengganti sangkar dengan ukuran yang lebih besar dengan perkiraan bahwa burung Kacer kita sanggup lebih bergerak leluasa.

2. Menutup potongan atas sangkar dengan kain, kardus atau epilog lainnya.

3. Jauhkan atau hindarkan dahulu burung Kacer dari burung-burung jenis lain yang suka memperlihatkan sikap salto menyerupai Cendet/Pentet, Branjangan dan Ciblek.

4. Menambah tangkringan menjadi 2 atau merubah posisi tangkringan menjadi bersilang atau sebaliknya menjadi sejajar, sesuaikan dengan kondisi.

5. Mengurangi porsi Ekstrafooding (EF) sesudah harian Kacer khususnya kroto dan ulat hongkong kalau dirasa ada indikasi Overbirahi (OB) pada Kacer.

6. Menggunakan sangkar umbaran berukuran minimal 2X1 meter semoga burung Kacer sanggup bergerak leluasa.

7. Hindari menggantang Kacer pribadi di bawah lampu

8. Full Kerodong dan hindari potongan atas terbuka dan celah cahaya masuk.

9. Meninggikan posisi tangkringan atas semoga mengurangi ruang Kacer untuk salto.

10.Meningkatkan instensitas mandi Kacer kalau dirasa masih kurang.
Baca Juga:
Perawatan Kacer untuk Lomba
Suara Isian kacer Yang Paling Bagus

Nah, itulah beberapa Tips Mengatasi Burung Kacer Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah. Meskipun tidak sanggup dipastikan pada hari ke berapa burung akan berhenti salto, setidaknya cara-cara di atas sanggup memperlihatkan keinginan kesembuhan pada burung yang suka salto. Semoga tips atau cara mengatasi burung Kacer yang suka salto dari para pecinta Kacer di atas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive