Home » » Akan Kembali Dihidupkan

Akan Kembali Dihidupkan

 The Dodo evolved without any natural predators Akan Kembali Dihidupkan

- Konferensi TEDx yang berlangsung di Washington DC, Amerika Serikat, beberapa waktu kemudian mengungkap inspirasi absurd para ilmuwan. Mereka memaparkan gagasan untuk kembali menghidupkan hewan-hewan yang telah punah.

Total, ada 24 binatang yang akan dibangkitkan dari kepunahannya. Beberapa di antaranya yakni burung dodo dan zebra polos yang pernah hidup di Afrika Selatan. Laporan ilmiwah menyatakan, individu zebra polos liar ditembak terakhir tahun 1870 dan terakhir ditangkarkan mati pada tahun 1183.

 

Macam binatang yang akan dihidupkan kembali dipilih menurut beberapa kriteria. Salah satu kriterianya yakni tugas yang dapat diberikan fauna itu dalam ekologi insan dikala ini atau apakah mereka cukup dicintai oleh manusia.
Ilmuwan juga mempertimbangkan alasan kepraktisan. Misalnya, apakah cukup gampang bagi ilmuwan untuk mendapat sampel DNA yang baik untuk mereproduksi binatang itu, juga kemungkinan untuk mengintroduksi kembali ke lingkungan.

Langkah pertama untuk menghidupkan binatang yang telah punah yakni mengambil DNA lebih dulu. Lalu, ilmuwan akan memasukkan genom ke dalam sel embrionik yang bahan genetiknya telah dikeluarkan. Terakhir ialah dengan mengimplantasikan embrio ke induk binatang dengan korelasi terdekat.-kompas

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive