Home » , » Apa Imbas Jelek Hama Penyakit Pada Tanaman Padi?

Apa Imbas Jelek Hama Penyakit Pada Tanaman Padi?

Hama dan penyakit merupakan masalah yang selalu mengganggu flora yang kita budidayakan. Hama dan penyakit pada flora atau biasa kita kenal dengan sebutan HPT memang menjadi sumber masalah terhadap keberhasilan petani dalam berbagi flora mereka. Sebagai misalnya yaitu pertanian padi. Padi merupakan salah satu komoditas penting yang harus tetap dilestarikan guna memenuhi keperluan pangan kita. Coba bila tidak ada lagi petani yang mau menanam padi, maka sumber makanan pokok kita mungkin akan habis dan kita tidak lagi menikmati nasi yang sehari-hari kita makan. Kaprikornus untuk itu mari kita dukung para petani padi biar pertanian mereka tetap berjalan dengan baik.Hama dan penyakit merupakan masalah yang selalu mengganggu flora yang kita budidayakan Apa Dampak Buruk Hama Penyakit Pada Tanaman Padi?

Sebaik-baik petani merawat flora padi, tentu ada saja masalah yang dihadapi mereka, mirip hama dan penyakit ini. Jika hama dan penyakit pada flora padi tidak segera diatasi dan ditanggulangi, maka dapat jadi para petani akan gagal panen. Seperti yang sering terjadi didaerah kami, yang mana kini marak sekali hama wereng dan hama tikus. Kaprikornus setiap kali petani menanam padi, mereka selalu berusaha untuk membasmi hama penyakit yang menyerang flora padi mereka..



Akibat yang ditimbulkan dari serangan hama penyakit pada flora padi ini akan menimbulkan flora padi menjadi rusak, dan pada balasannya akan mengalami gagal panen. Ada banyak jenis hama dan penyakit pada flora padi ini, untuk menambah wawasan anda semua perihal apa saja kira-kira hama dan penyakit yang sering menyerang flora padi.
Untuk membasmi hama dan penyakit pada flora padi dibutuhkan cara dan tips tersendiri. Setiap hama dan penyakit tentunya mempunyai cara yang tidak sama dalam membasminya. Hama tikus tentu tidak sama dengan hama burung, jadi setiap hama akan mempunyai perbedaan dalam pembasmian.


setelah kita tahu bagaimana cara membasmi hama penyakit pada flora padi, maka tidak perlu risau dan khawatir lagi terhadap serangan hama penyakit flora padi. Kaprikornus kesimpulan dari artikel ini yaitu bahwa dampak jelek hama dan penyakit pada flora padi akan menimbulkan flora padi menjadi rusak dan mengakibatkan gagal panen. Jika tidak segera di basmi akan menciptakan para petani menjadi rugi alasannya yaitu flora padi yang sudah dibudidayakan tidak dapat menghasilkan panen yang maksimal.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive