3 Contoh Penting Dalam Perawatan Cendet Trotol

Cendet, burung yang mempunyai ukuran badan yang mini ini memang sering dijadikan gacoan dalam aneka macam kontes burung kicauan. Selain sebagai gacoan, burung cendet juga sanggup dijadikan burung masteran untuk burung kicauan lainnya. Suaranya yang khas dan lantang memang sangat cocok untuk dijadikan masteran.

 burung yang mempunyai ukuran badan yang mini ini memang sering dijadikan gacoan dalam berb 3 Pola Penting dalam Perawatan Cendet Trotol
Untuk mendapat burung cendet yang berkualitas, diharapkan contoh perawatan cendet yang benar semasa burung masih trotol. Cendet trotol yang mendapat perawatan yang benar sanggup dipastikan akan mengeluarkan bunyi kicauan yang merdu. Buat teman cendet yang ingin supaya burungnya menciptakan kualitas bunyi yang bagus, berikut 3 contoh penting dalam perawatan cendet trotol yang harus Anda perhatikan.

1. Pola Pemberian Pakan Burung Cendet Trotol

Burung cendet jawara sanggup dibuat dari contoh pinjaman pakan yang tepat. Untuk menghasilkan burung yang sehat dan punya bunyi yang merdu, maka diharapkan masakan yang cukup dan berkualitas. Pakan utama cendet harus mengandung protein tinggi. Protein ini sanggup didapat dari serangga-serangga menyerupai belalang, jangkrik yang tersedia bebas di alam. Pemberian vitamin juga diharapkan supaya burung tetap dalam kondisi fit. Anda sanggup memperlihatkan vitamin untuk burung paling tidak 3 kali seminggu supaya kesehatan burung terjaga.

2. Pola Rawatan Harian Cendet Trotol

Semua burung kicauan sejatinya memerlukan perawatan yang rutin, termasuk juga burung cendet trotol. Burung cendet semasa trotol juga memerlukan rawatan harian yang baik, selain untuk menjaga kualitas suaranya, rawatan yang rutin dilakukan juga sanggup menjinakkan burung cendet. Cara yang sanggup dilakukan yaitu menyerupai dengan memperlihatkan pakan cendet (pakan hidup) di luar sangkar, tujuannya supaya cendet keluar sangkar, melatih mentalnya dan membiasakan burung dengan keberadaan manusia.

3. Pola Memaster Cendet Trotol

Memaster burung cendet trotol sanggup dilakukan sedini mungkin semenjak burung cendet trotol mulai bersuara/berkicau untuk pertama kalinya. Hal ini penting dilakukan alasannya yaitu semasa itu burung cendet lebih gampang mengingat dan merekam suara-suara masteran. Sedangkan untuk burung masteran cendet yang elok yaitu burung gereja tarung, lovebird, cucak jenggot, branjangan, kenari, ciblek, jalak suren, dan lain-lain. Selain itu serangga belalang kayu juga sanggup dijadikan masteran untuk burung cendet (Baca: Teknik Jitu Memaster Burung Kicauan dengan Serangga Belalang).

Berikut teknik memaster cendet trotol yang benar:

  • Memaster cendet trotol sebaiknya dilakukan didalam ruangan dan dalam kondisi yang dikerodong.
  • Beri jarak setidaknya 2 meter antara kandang cendet dengan masteran.
  • Pastikan bahwa suasana daerah memaster dalam kondisi yang damai dan tanpa ada suara-suara lain yang mengganggu, supaya burung cendet sanggup fokus untuk mendengarkan bunyi masterannya.
  • Lakukan hal tersebut secara rutin selama 4-6 ahad dan tunggu hasilnya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive