Bakalan Srigunting Krantil (Antena)

 Bakalan Srigunting Krantil  Bakalan Srigunting Krantil (antena)
Burung Srigunting yaitu salah satu burung kicauan yang mempunyai nada bunyi yang unik. Sayangnya dikalangan kicaumania, burung Srigunting masih kalah terkenal dengan Murai, Prenjak, Cendet, Lovebird dan lainnya padahal kualitas bunyi burung ini pantas diperhitungkan.

Burung Srigunting muda hutan (MH), sangat praktis stres sehingga burung ini tidak dapat berumur panjang. Namun jika sahabat burung ingin memelihara burung ini, sebaiknya untuk membeli saat masih anakan atau trotolan. Ini dikarekan burung Srigunting yang masih trotol lebih praktis dirawat dan praktis di master.

Burung Srigunting mempunyai beberapa jenis, namun yang paling diminati olah kicaumania yaitu yang Burung Srigunting Krantil atau sebutan lainnya Srigunting Antena. Ini dikarenakan burung tersebut mempunyai ekor yang indah menjuntai ibarat sepasang antena.

Untuk perawatan burung bakalan Srigunting Krantil, biasanya dengan kontribusi pakan berupa adonan antara voer dengan kroto atau dapat juga diganti dengan ulat hongkong. Kedua materi tersebut dicampur selama beberapa hari, sampai burung terbiasa makan voer.

Namun yang harus di ingat dalam merawat burung bakalan srigunting krantil yaitu jangan sesekali memandikan burung sampai berair kuyup, sebaiknya memakai spriyer atau cepuk (tempat mandi) supaya burung tidak terkejut/stres. Hal lain yang perlu anda lakukan supaya burung Srigunting tidak praktis stres yaitu jangan terlalu sering untuk memegangnya sebab sangat beresiko untuk kedepannya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive