Cendet Di Ekspresi Dominan Hujan

Sebagian wilayah Indonesia ibarat Jakarta dan sejumlah tempat lainnya di pulau Jawa sudah memasuki ekspresi dominan penghujan. Bagi kicaumania, ekspresi dominan hujan merupakan ekspresi dominan dimana mereka harus lebih ekstra dalam merawat burung cendet. Pada ekspresi dominan hujan, burung cendet lebih rentan terjangkit penyakit dibanding jenis lainnya. Karena intinya burung cendet berada diteritori panas. Kaprikornus ketika ekspresi dominan hujan datang burung mengalami kondisi yang kurang fit.

Selain itu ketika ekspresi dominan hujan burung cendet yang semula gacor sanggup mendadak macet bunyi atau bahkan tidak bunyi sama sekali. Maka dari itu burung cendet memerlukan perawatan yang benar ketika memasuki ekspresi dominan hujan, ibarat dengan menjemur burung kapan pun ketika ada sinar matahari, biar burung cendet tetap dalam kondisi fit.

Berikut tips sakti menjemur dan merawat burung cendet di ekspresi dominan hujan:
  • Ketika burung cendet dijemur, jangan lupa untuk menawarkan makan berupa ulat hongkong sebanyak 5 ekor pagi dan sore.
  • Untuk menjaga biar bunyi burung tetap prima (tidak macet bunyi), berikan potongan jahe seukuran voer kemudian masukkan ke dalam badan jangkrik, selanjutnya berikan jangkrik yang sudah ditambahkan potongan jahe tadi sebagai pakan ekstra untuk burung cendet, dengan takaran 2 ekor jangkrik+jahe setiap pagi dan sore hari.
  • Apabila hujan turun dengan deras, jauhkan kandang burung dari tampias (percikan) air. Gunakan juga kerodong dengan dalaman berwarna hitam, biar burung lebih hening dan sanggup beristirahat.
  • Agar burung cendet selalu fit (tetap berkicau), anda juga sanggup menawarkan vitamin (BirdVit) yang dicampurkan ke cepuk minum burung.
Demikianlah tips merawat burung cendet di ekspresi dominan hujan. Silahkan anda mencobanya sendiri, dan yang terpenting yakni lakukan perawatan burung cendet dengan sepenuh hati. Dengan begitu, gacoan anda akan selalu dalam kondisi fit ketika atau sehabis ekspresi dominan hujan.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive