Home » » Tips Semoga Pentet Cepat Bunyi

Tips Semoga Pentet Cepat Bunyi

Burung pentet merupakan salah satu jenis burung kicauan yang boleh diperhitungkan untuk menjadi gacoan di lomba burung kicauan. Burung ini sangat banyak peminatnya, bahkan dipasaran burung pentet selalu laku manis diburu oleh kicaumania, karena harga burung pentet juga tidak begitu mahal.

Burung pentet merupakan salah satu jenis burung kicauan yang boleh diperhitungkan untuk me Tips Agar Pentet Cepat Bunyi
Burung pentet mempunyai jenis kicauan yang khas, lantang dan sangat merdu. Kelebihan lainnya ialah burung ini bisa menirukan bunyi burung lain dengan sangat bagus, sehingga burung pentet sangat gampang untuk di master ataupun menjadi masteran bagi burung kicauan lainnya.

Burung pentet memang sering tampil di kontes burung kicauan, dan tidak jarang pula burung ini memenangi lomba mengalahkan burung kicauan lainnya. Hal tersebut bisa saja terjadi alasannya ialah perawatan burung pentet yang baik, maka dari itu bila Anda ingin burung pentet kesayangan Anda berkualitas, maka perawatan rutin agar pentet cepat bunyi harus Anda lakukan.

Berikut tips semoga pentet cepat bunyi:
  1. Pentet yang punya bunyi manis ialah pentet yang berjenis kelamin jantan, jadi pastikan bakalan pentet ialah jantan, dan akan lebih baik lagi bila dari trah jawara.
  2. Sebenarnya pakan utama burung pentet ialah dari golongan serangga atau biji-bijian. Namun untuk mempersiapkan semoga pentet cepat bunyi, pakan utama tersebut cukup dijadikan EF saja. Sedangkan untuk pakan hariannya sanggup diberikan voer yang berkadar protein 12-18% (bisa anda tanyakan eksklusif ke pedangan pakan burung). 
  3. Untuk EF, Anda bisa menunjukkan pentet pakan berupa jangkrik, orong-orong, kroto, cacing, ulat hongkong, ulat bambu, ulat kandang, kelabang, atau belalang. Pemberian EF sebaiknya mengikuti hukum ibarat ini jangkrik diberikan 4 ekor di pagi hari dan 2 ekor di sore hari, hal ini juga bisa dilakukan untuk EF serangga lainnya. Sedangkan untuk santunan kroto segar, cukup diberikan sebanyak 1 sendok makan selama 2 kali seminggu. 
  4. Selain itu kebersihan sangkar juga harus Anda jaga. Pentet yang ingin dilatih semoga cepat bunyi sangat rentan dengan kebersihan kandangnya. Makara pastikan Anda selalu membersihkan kotorannya dan mengganti minumnya setiap hari. Untuk air minum sebaiknya memakai akan yang telah dimasak atau dengan air mineral.
  5. Memandikan pentet juga dibutuhkan semoga burung terhindar dari aneka macam penyakit ibarat kutuan. Caranya bisa dengan sprayer atau semprotan sejenis. Setelah itu burung diangin-anginkan selama kurang lebih 30 menit semoga bulunya kering secara perlahan. Setelah itu dijemur di matahari pagi sekitar jam 8.00 - 10.00 dan selanjutnya di kerodong.
  6. Terakhir lakukan pemasteran. Saat yang sempurna untuk memaster pentet ialah dikala burung di kerodong usai di jemur dimatahari pagi. Pemasteran bisa dilakukan dengan burung jenis lainnya, atau dengan memakai mp3 player. 
Demikian tips masteran pentet semoga pentet Anda mempunyai variasi bunyi yang banyak.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive