Home » , , , , , » Pola Perawatan Efektif Burung Cendet Anakan (Trotolan)

Pola Perawatan Efektif Burung Cendet Anakan (Trotolan)

Burung cendet trotolan bila dipelihara serta dirawat dengan benar pastinya lambat laun akan menjadi cendet jawara. Namun pertanyaannya adalah, adakah cara yang gampang untuk merawat cendet anakan (trotolan) supaya waktu bakir balig cukup akal kelak sanggup menjadi cendet yang mempunyai kualitas bunyi anggun serta bisa memenangi kontes burung kicauan?

Burung cendet trotolan bila dipelihara serta dirawat dengan benar pastinya lambat laun aka Pola Perawatan Efektif Burung Cendet Anakan (Trotolan)
Semua burung apalagi calon jawara pastinya membutuhkan perawatan yang tepat. Yah, perawatan, hanya itulah yang diharapkan oleh burung jawara. Begitu pula dengan burung cendet trotolan, semasa itu burung memerlukan perawatan yang intensif supaya akhirnya juga bisa dirasakan dengan maksimal.

Nah, buat Anda yang mempunyai cendet anakan (trotol), berikut contoh perawatan efektif untuk burung cendet anakan yang perlu Anda ketahui:

1. Pemilihan dan sumbangan pakan untuk burung cendet anakan (trotol)

Pola makan burung cendet anakan berbeda dengan yang sudah dewasa. Umumnya untuk cendet anakan (trotol) membutuhkan masakan yang banyak mengandung protein. Protein tersebut bisa anda dapatkan dari hidangan masakan berupa serangga menyerupai jangkrik dan belalang. Protein ini diharapkan untuk memperkuat fisik burung cendet trotolan. Dengan begitu cendet sanggup tumbuh besar dengan dengan badan yang sehat dan kaki yang besar lengan berkuasa (mencengkram). Selain masakan pokok, burung cendet anakan juga memerlukan asupan vitamin khusus untuk burung dengan contoh sumbangan 3 kali seminggu, supaya stamina burung tetap terjaga.

2. Melatih burung cendet anakan supaya cepat jinak

Burung cendet anakan yang sudah menerima perawatan yang baik otomatis akan menjadi jinak. Namun jikalau tidak jinak juga, mungkin anda perlu melanjutkan perawatan dengan cara memperlihatkan pakan cendet di luar sangkar. Pakan burung diletakkan di tangan anda, pancing burung supaya mau melompat ke tangan anda, jikalau berhasil lakukan hal menyerupai ini secara berulang setiap harinya. Dengan contoh sumbangan makan menyerupai ini, mental burung akan semakin kuat, sehingga burung cendet anakan cepat jinak. Namun perlu anda perhatikan juga, cara menjinakkan burung cendet menyerupai ini harus benar-benar anda lakukan dalam kondisi damai (jauh dari kebisingan) supaya burung merasa nyaman dan lebih gampang diatur.

3. Memaster cendet anakan (trotolan) semenjak dini

Gak hanya burung cendet bakir balig cukup akal saja yang perlu di master. Burung cendet juga perlu dimaster semenjak masih anakan. Bahkan dari pengalaman, burung yang dimaster sedari trotol lebih cepat gacor ketimbang burung yang sudah bakir balig cukup akal gres di master. Hal tersebut disebabkan pada ketika masih trotol, burung cendet lebih gampang mendapatkan dan merekam bunyi apapun yang didengarnya, termasuklah suara-suara masteran.

Untuk memaster burung cendet, anda bisa memakai bunyi atau mp3 burung gereja, lovebird, cucak jenggot, branjangan, kenari, ciblek, jalak suren, dan sebagainya. Selain itu belalang juga bisa anda gunakan untuk memaster burung cendet anakan. Bagaimana caranya? Silahkan anda baca artikel teknik jitu memaster burung kicauan dengan serangga belalang.

Demikianlah pola perawatan efektif burung cendet anakan (trotolan), silahkan anda mencobanya sendiri. Bila semuanya telah anda lakukan dengan benar, pasti dalam waktu 1-2 bulan semenjak burung cendet di rawat, anda sudah sanggup melihat hasilnya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive