Tips Biar Burung Tledekan Mau Makan Voer

Sebagai burung pemakan serangga, Burung Tledekan atau Sulingan sangat menyukai makanan berupa serangga menyerupai Ulat Kandang, Jangkrik serta Kroto. Akan tetapi pakan ekstra ini harganya terbilang cukup mahal bila dibandingkan dengan pakan Voer. Padahal voer saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi burung Tledekan.

sangat menyukai makanan berupa serangga menyerupai Ulat Kandang Tips Agar Burung Tledekan Mau Makan Voer
Saat ditangkap dari alam burung Tledekan biasanya sangat sulit diadaptasikan semoga mau makan voer. Di alam bebas, burung ini hanya mengkonsumsi serangga sebagai pakan utamanya. Namun jikalau Anda menginginkan burung Tledekan mau makan voer, ada tips-tips penting yang harus Anda perhatikan. Berikut ini adalah tips semoga burung Tledkan mau makan voer:

1. Cara Melatih Tledekan Makan Voer dengan Terapi Ulat Kandang (UK)

Sebelum Tledekan diberi pakan voer. Anda dapat menyelenginya dengan derma ulat kandang. Hanya saja untuk pakan ulat sangkar ini porsi dikurangi jauh dari biasanya. Misal 8-10 ekor ulat sangkar setiap hari yang diletakkan pada cepuk makanan yang sudah terisi dengan voer. Hal ini terus dilakukan secara rutin sampai Tledekan terbiasa makan voer.

2. Cara Melatih Tledekan Makan Voer dengan Terapi Kroto

Cara lain yang dapat dilakukan ialah dengan terapi Kroto. Kroto dipilih alasannya ialah hampir semua jenis burung menyukai pakan ini dan lebih efektif untuk menciptakan Tledekan mau makan voer. Cara kerja terapi ini ialah dengan mencampurkan kroto dengan voer dengan air sehingga membentuk gumpalan. Lalu berikan pakan ini setiap hari, dengan ketentuan untuk setiap harinya jumlah kroto dikurangi atau tidak lebih banyak dari jumlah voer. Lakukan terapi ini sampai burung benar-benar mau memakan voer saja. Untuk penggantian pakan kroto dan voer ini, harus dilakukan setiap hari alasannya ialah pakan adonan ini bentuknya lembap dan gampang basi.

Perawatan rutin yang Anda lakukan merupakan penentu dari keberhasilan semoga burung Tledekan mau makan voer. Jadi, lakukanlah dengan teratur dan jikalau berhasil dalam waktu 2-3 ahad burung Tledekan Anda siap untuk makan voer.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive