Home » , » Cara Membedakan Burung Cendet Jantan Dan Betina

Cara Membedakan Burung Cendet Jantan Dan Betina

Cara Membedakan Burung Cendet Jantan dan Betina – Burung Cendet, burung kicau yang mempunyai bunyi indah dan bervariatif. Burung Cendet atau burung pentet atau burung toet (mau nyebut apa aja boleh) ialah burung yang bersifat teritorial dan cenderung galak untuk melindungi teritorinya.

Maka, tak jarang kalau hendak dipegang, burung ini cenderung galak dan suka mematuk tangan kita. Tetapi kalau Burung Cendet ini dipelihara semenjak piyikan atau anakan, sifat galaknya hilang. Bahkan cenderung jinak dan lenjeh.

Cara Membedakan Burung Cendet Jantan dan Betina Cara Membedakan Burung Cendet Jantan dan Betina

Burung Cendet jantan dan Burung Cendet betina juga mempunyai huruf yang berbeda. Tahu nggak bagaimana Cara Membedakan Burung Cendet Jantan Dan Betina? Bagi para pemula mungkin masih cukup sulit untuk membedakan jenis kelaminnya, tetapi bagi yang sudah senior dan berpengalaman niscaya sangat gampang membedakannya.

Bagi Anda penyuka Burung Cendet dan yang masih pemula, berikut Cara Membedakan Burung Cendet Jantan Dan Betina secara umum dilihat dari bentuk fisiknya.

Ciri-Ciri Burung Cendet Jantan

  • Bulu berwarna hitam pada bab pipi cendet jantan terlihat hitam mencolok/lugas.
  • Bentuk kepala cendet jantan terlihat lebih datar/ceper.
  • Pada dikala masih anakan, Burung Cendet jantan mempunyai warna hitam pada bab ekornya.
  • Pada bab supit, cendet jantan mempunyai bentuk supit yang kecil dan panjang, dan motif garis bulunya tidak beraturan. (Baca juga Gambar Burung Cendet Jantan)

Ciri-Ciri Burung Cendet Betina

  • Bulu berwarna hitam pada bab Burung Cendet betina terlihat semu/tidak terlalu lugas.
  • Bentuk kepala cendet betina terlihat bulat/menggelembung.
  • Pada dikala masih anakan, warna hitam pada bab ekornya tidak jelas.
  • Pada bab supit, cendet betina mempunyai bentuk supit yang besar dengan motif bulu garis teratur yang ibarat kembang/bunga.
Sekarang Anda sudah tahu Cara Membedakan Burung Cendet Jantan Dan Betina. Silakan coba tiba ke pasar burung di kota Anda, kemudian cari Burung Cendet dan coba bedakan mana yang jantan dan mana yang betina. Selamat mencoba! (Baca juga Mengenal Jenis Burung Cendet)

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive