Home » » Cara Mendongkrak Volume Burung Pleci

Cara Mendongkrak Volume Burung Pleci

Burung pleci yang bervolume keras memang menjadi cita-cita para sahabat kicau mania di tanah air, siapa yang tidak mengharapkan burung pleci yang di rawatnya mempunyai volume bunyi yang nyaring apalagi sambil mengeluarkan bunyi isiannya dengan volume yang keras. Dari beberapa sumber burung pleci yang tidak mengeluarkan bunyi yang keras ketika ngalas bisa di sebabkan lantaran kurangnya perawatan dan asupan gizi yang tidak terpenuhi, pakan dan perawatan memang menjadi faktor utama dalam menimbulkan burung pleci bersuara lantang.

Burung pleci yang bervolume keras memang menjadi cita-cita para sahabat kicau mania di tanah ai Cara Mendongkrak Volume Burung Pleci

Burung pleci yang bervolume keras memang menjadi cita-cita para sahabat kicau mania di tanah ai Cara Mendongkrak Volume Burung Pleci

Untuk menimbulkan burung pleci sahabat bersuara lantang sahabat sanggup menyimak beberapa ulasan berikut ini:

1. Penjemuran
Menjemur burung secara rutin sangat penting dilakukan, termasuk untuk burung pleci. Penjemuran sebaiknya dilakukan pagi hari, ketika matahari bergerak terbit dan pada sore hari ketika matahari mulai terbenam. Sebaiknya burung pleci sahabat dijemur secara berdekatan untuk merangsang mereka saling bersaut-sautan. Selain itu, semoga burung pleci terpengaruhi mengeluarkan bunyi kicauannya secara maksimal. Setelah penjemuran selesai, burung pleci sahabat bisa digantang di daerah teduh secara berjauhan. Hal ini dilakukan semoga burung lebih sering mengeluarkan bunyi panggilannya secara lantang, sehingga bisa menciptakan salah satu beberapa burung pleci terpancing untuk bersuara ngalas.

2. Melatih Pisik
Pada umumnya yang bisa berkicau maksimal yaitu burung yang sangat aktif dan berada dalam kondisi prima. Jika burung ditempatkan dalam sangkar harian, maka sangkar sebaiknya diberi dua tenggeran dengan jarak berjauhan. Hal ini bisa menciptakan burung pleci menjadi lebih aktif dan banyak bergerak. Jika burung pleci makin aktif, maka makin banyak lemak badan yang terbakar, sehingga burung akan mempunyai postur yang ramping dan nafas panjang. Hal itu menjadi salah satu pendukung sehingga pleci punya bunyi kicauan cukup lantang.

Namun perlu diperhatikan, tenggeran sebaiknya berjumlah maksimal dua tenggeran saja. Jika terlalu banyak justru akan menciptakan pleci jarang memakai otot sayapnya untuk bergerak, tetapi lebih cenderung memakai kaki-kakinya untuk bergerak dan melompat. Untuk melatih fisiknya bisa juga dengan memakai sangkar yang besar atau sangkar umbaran semoga pleci bisa terbang dengan memakai otot sayapnya dan juga melatih pernafasannya semoga ngalas dan ngerol panjang.

3. Pengaturan Pakan
Pakan untuk burung pleci harus mengandung nutrisi dan gizi yang lengkap. Pleci yang hanya diberi voer standar cenderung tak akan tampil bagus, karna minimnya sumbangan nutrisi. Berbeda kalau burung diberi pakan yang mengandung nutrisi lengkap, baik dari voer dan pakan aksesori extrafooding.

4. Pemasteran
Bagian terpenting dalam mendongkrak bunyi kicauan pleci yaitu pemasteran memakai suara-suara masteran yang sesuai. Pemasteran bisa memakai bunyi tembakan dari burung bersuara kencang ibarat ciblek, jalak suren, dan sebagainya. Untuk merangsang pleci bakalan cepat berbunyi kencang, bisa dilakukan terapi dengan bunyi pleci betina atau bisa dengan mempunyai pleci betina dengan syarat jangan saling melihat ketika di gantang.

Nah, itulah beberapa Cara Mendongkrak Volume Burung Pleci, semoga tips diatas membantu sahabat dan bermanfaat bagi burung plecinya. Sekian dan terimaksih telah membaca dan menyimak ulasan kami.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive