Home » » Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan Dan Betina

Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan Dan Betina

hobiku23.blogspot.com - Mempunyai keahlian dalam membedakan jenis kelamin burung memang suatu laba tersendiri buat sobat, terutama membedakan jenis kelamin burung yang satu ini, adalah burung parkit.

Mempunyai keahlian dalam membedakan jenis kelamin burung memang suatu laba tersendir Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina

Burung jantan gotong royong tak memiliki penis sehingga sangat sulit untuk memilih jenis kelaminnya. Burung betina ataupun burung jantan menggunakan satu kanal reproduksi adalah defekasi yang merupakan kanal Deportasi berupa kloaka untuk kawin dan bereproduksi. Dikarnakan burung ini tak memiliki kelamin dalam bentuk fisik yang dapat dilihat dengan cara kasat mata, maka kita membutuhkan ciri-ciri lain untuk membedakan burung jantan dan betina.

Cara Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina
Simak berikut ini beberapa cara yang dapat teman ikuti untuk membedakan antara burung Parkit jantan dan betina. Diantaranya adalah :
Baca Juga : Ciri-ciri Membedakan Burung Anis Merah

  • Melihat Warna Cere/hidung - Burung Parkit jantan ditandai dengan, atau memiliki ciri-ciri lubang hidung (cere) yang berwarna kebiru-biruan. Warna biru tersebut dapat kita lihat dibagian atas paruh sekitar lubang hidung. Berbeda dengan burung jantan, burung Parkit betina memiliki warna putih atau coklat muda dan terkadang berwarna krem. Warna tersebut akan semakin terang apabila burung Parkit sudah semakin dewasa. Biasanya untuk dapat membedakan antara Parkit jantan dan betina dengan menggunakan metode warna cere adalah sehabis burung berusia 4 bulan atau lebih. 
  • Kicauan - Cara lain untuk membedakan burung jantan dan betina adalah dengan memperhatikan tingkah lakunya. Sifat orisinil dari burung jantan biasanya lebih aktif dan lebih suka berkicau untuk menarik perhatian, dibandingkan dengan burung betina yang cenderung pasif. Burung jantan apabila dilatih, dapat menirukan banyak sekali jenis bunyi termasuk juga dapat berbicara. 
  • Menyuapi Makanan - Burung jantan biasanya lebih suka menyuapi masakan kepada burung betina, dan tak sebaliknya. 
  • Tes Darah - Cara terakhir yang paling epektif namun jarang dilakukan adalah dengan melaksanakan tes darah. Cara ini adalah cara paling gampang dalam mengidentifikasi jenis kelamin dan hampir tak pernah di sorientasi. 
Baca Juga : Perbedaan Pleci Jantan dan Betina 
Download Suara Burung : Beberapa Suara Burung 

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive