Home » » 5 Hal Ini Biar Jalak Suren Rajin Berkicau

5 Hal Ini Biar Jalak Suren Rajin Berkicau

hobiku23 - Buat Anda penggemar burung berkicau, tentu sudah tidak ajaib lagi dengan burung yang satu ini. Ya, jalak suren. Jalak yang satu ini memang burung kicau yang mempunyai banyak penggemar, mungkin alasannya ialah kicauan burung ini bervariasi, sehingga banyak yang suka. Dari bahyaknya penggemar jalak suren, tentunya yang paling ditunggu-tunggu ialah ketika jalak milik kita berkicau. Suara khas jalak suren akan menciptakan suasana menjadi lebih ceria dan menyerupai berada di alam yang asri.

 tentu sudah tidak ajaib lagi dengan burung yang satu ini 5 Hal Ini Agar Jalak Suren Rajin Berkicau

Biasanya, para pemilik jalak suren akan menunjukkan perlakuan khusus semoga jalak suren lebih sering berkicau. Buat Anda yang gres saja memelihara jalak suren, atau jalak suren yang Anda miliki sudah jarang berkicau, coba beberapa cara dibawah ini :

1. Proses Adaptasi
Buat Anda yang gres mendapat burung jalak suren dari pasaran, sebaiknya simpan terlebih dahulu burung tersebut di kawasan yang tenang. Jauhkan dari insan dan juga binatang lainnya. Fungsinya untuk mencegah semoga burung tidak kaget dan ketakutan. Selain itu, semoga burung sanggup menyesuaikan diri dengan sangkar dan lingkungan barunya.

Proses penyesuaian ini sangat penting untuk jalak suren. Soalnya, jalak suren yang awalnya sudah jinak dan suka berkicau sanggup berubah jadi liar dan jadi jarang berkicau. Hal itu sanggup alasannya ialah pemiliknya tidak memberi kesempatan si jalak untuk menyesuaikan diri sehabis dibeli.

Adaptasi jalak suren sanggup memakan waktu selama beberapa hari. Saat beradaptasi, Anda harus memanjakan si burung. Caranya sanggup dengan pertolongan pakan yang lebih banyak, atau Anda sering berinteraksi dengan si jalak. Anda sanggup melatihnya untuk jinak, atau memandikannya. Semua dilakukan semoga burung menjadi nyaman dan sanggup kenal sama majikannya.

2. Pemberian Pakan Bernutrisi
Memelihara binatang itu pastinya butuh waktu, tenaga, dan biaya yang harus dikeluarkan. Termasuk memelihara burung jalak suren ini. Anda harus merawat dan memperhatikan burung manis ini. Perawatan itu mulai dari pertolongan pakan hingga menambah nutrisi semoga burung sehat dan bahagia berkicau.

Anda sanggup menunjukkan voer dengan kandungan protein yang tinggi. Misalkan saja voer lele, voer ayam, atau voer hijau. Anda sanggup menyesuaikan dengan kebutuhan dari burung yang Anda pelihara.

Selain pertolongan voer tinggi protein, buah-buahan juga sanggup diberikan dengan bervariasi. Anda sanggup menunjukkan buah pisang kepok dengan diselingi buah apel. Anda juga sanggup mencoba untuk mencampurkan potongan-potongan buah segar, menyerupai pepaya, apel, dan pisang kepok dalam cepuk pakan tersendiri.

3. Pemberian Pakan Tambahan
Selain perawatan dengan menunjukkan nutrisi yang baik, Anda juga perlu menunjukkan masakan suplemen semoga jalak suren menjadi bahagia berkicau. Pakan suplemen yang sanggup Anda berikan menyerupai jangkrik, ulat kandang, dan kroto. Pemberian pakan suplemen ini tentunya tidak sembarangan. Harus sesuai dengan kebutuhan dari si jalak suren.

Nah, untuk jangkrik, Anda sanggup memberikannya sebanyak tiga ekor pada pagi hari dan lima ekor ketika sore hari. Kalau ulat kandang, Anda cukup menunjukkan satu cepuk ulat sangkar pada pagi hari. Sedangkan untuk keroto, cukup berikan satu sendok teh dan hanya diberikan 2-3 kali seminggu, berikan secara rutin.

Selain itu, Anda sanggup menunjukkan suplemen multivitamin untuk menunjang acara dari jalak suren. Karena, jalak suren ini sangat aktif dan banyak bergerak, jadi siburung ini harus mempunyai stamina yang bagus.

4. Memandikan dan Menjemur
Perawatan jalak suren bukan hanya sebatas pertolongan pakan saja, tapi juga perawatan lain menyerupai mandi dan menjemur. Memandikan burung jalak suren sanggup dilakukan ketika pagi dan sore hari. Sedangkan untuk penjemuran, Anda sanggup menjemur secukupnya saja. Mungkin sehabis mandi, sanggup Anda jemur dan di angin-anginkan.

5. Pemasteran
Nah, yang terakhir ini merupakan pilihan yang sanggup Anda lakukan atau kalau dirasa tidak perlu juga ga apa-apa. Soalnya, tanpa Anda master pun jalak suren sudah punya bunyi yang menarik. Tapi, kalau dilakukan pemasteran, maka burung jalak suren Anda akan menjadi lebih sering berkicau.

Ok teman hobiku23 sampai disini dulu ya, semoga artikel kami sanggup bermanfaat bagi para teman kicau mania semua. sukses selalu. Ikuti kami dan bantu Share ya terimakasih.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive