Home » » Menstabilkan Birahi Burung Lovebrid

Menstabilkan Birahi Burung Lovebrid

hobiku23 - OB (over birahi) suatu kondisi dimana hormon yang bersangkutan dengan reproduksi pada burung jantan dan betina mengalami peningkatan drastis melebihi batasnya. Hal ini sanggup di akibatkan oleh faktor derma pakan yang terlalu tinggi proteinnya menyerupai derma extrafooding.

 suatu kondisi dimana hormon yang bersangkutan dengan reproduksi pada burung jantan dan be Menstabilkan Birahi Burung Lovebrid
hobiku23.blogspot.com

Sekarang kami akan membahas dan menyebarkan kepada Anda bagaimana cara menystabilkan birahi pada burung love brid Anda :

  • Jika cuaca sedang mendung (tidak hujan) sebaiknya burung lovebrid Anda di mandikan pagi hari dan memandikannya di sore hari atau Anda sanggup menambah prekuensi mandinya menjadi 3 kali yang biasanya sehari 1 kali, sebab dengan seringnya dimandikan akan menurunkan birahinya.


  •  Setelah pemandian selesai, jemurlah burung lovebrid Anda di dalam kandang umbaran selama 1 jam saja. Dengan di umbar bertujuan supaya burung lovebrid Anda sanggup bergerak bebas dan sekaligus olahraga untuk menetralkan birahinya.


  •  Setelah penjemuran selesai, pindahkan kandang umbaran Anda di daerah yang teduh bersama burung lovebrid Anda.


  •  Dalam derma pakan berikan hanya milet putih saja, (jangan diberikan milet yang sudah bercampur biji bunga matahari).


  •  Dalam derma extrafooding seperti jagung dan kangkung cukup Anda berikan 1 ahad sekali.


  •  Pada sore hari Anda sanggup memandikannya lagi asalkan dalam kondisi cuaca sedang baik.


  •  Setelah pemandian tamat masukan kembali burung lovebrid Anda ke kandang hariannya kemudian kerodong dan biarkan istirahat sampai pagi hari.


Lakukan tips di atas selam 1 ahad dan lakukan dengan penuh kesabaran dan kasih sayang supaya burung lovebrid Anda setabil kembali. Adapun tips/cara lainnya klik Di SINI . Untuk menghindari over birahi pada burung lovebrid bergotong-royong cukup hanya kita sanggup mengatur derma extrafooding saja. Semoga tips diatas sanggup bermanfaat ya, sukses selalu. Salam hobiku23

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive