Home » , » Burung Blyths Reed Warbler,Si Kecil Bersuara Mantab

Burung Blyths Reed Warbler,Si Kecil Bersuara Mantab

Burung Blyth's reed warbler (Acrocephalus dumetorum) adalah spesies burung pengicau dari kelompok burung Old World warbler yang dipisahkan dalam genus Acrocephalus. Burung ini berkembang biak di beberapa wilayah di Asia dan Eropa bagian  timur. Akan melaksanakan migrasi ke wilayah India dan Sri Lanka saat ekspresi dominan hambar di habitat aslinya.
adalah spesies burung pengicau dari kelompok burung Old World warbler yang dipisahkan dala Burung Blyths reed warbler,si kecil bersuara mantab

Burung ini merupakan spesies yang jarang bermigrasi ke Eropa Barat. Termasuk jenis warbler berukuran menengah dengan panjang badan sekitar 12,5-14 cm. Berwarna coklat kusam dengan alis tipis berwarna coklat keputihan.Pada burung remaja mempunyai warna coklat polos dan semburat warna kusam. Mirip dengan burung Reed Warbler dan beberapa jenis warblers dalam genus Hippolais.

Pada ekspresi dominan kawin, bunyi kicauan burung ini akan lebih bervareasi dengan nada lambat dan berulang- ulang, dan juga dengan banyak lagu mimikri dari bunyi burung lain yang diselingi dengan bunyi tembakan-tembakan yang mantab untuk menarik burung betina.

Suara kicau burung ini lezat sekali di dengar. Keras tapi tidak memekakkan telinga,selain itu juga sangat bervareatif. Sehingga dalam setiap lagu yang dinyanyikannya akan berbeda-beda. Silahkan download dan dengarkan 9 audio mp3 bunyi burung Blyth's reed warbler ini.
Audio mp3 bunyi burung diatas sudah aku edit sedikit untuk mengurangi efek kebisingan (noise),sehingga lebih jernih. Untuk priviewnya silahkan dapat putar audio yang sudah aku jadikan video berikut ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive