Home » , » Download Bunyi Burung Sepah Raja

Download Bunyi Burung Sepah Raja

Burung madu sepah raja atau yang lebih dikenal dengan nama kolibri sepah raja dalam penyebutan lokal di Indonesia. Dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan crimson sunbird (Aethopyga siparaja).Burung ini merupakan jenis burung pemakan nektar, serangga dan mempunyai habitat di semak, perkebunan dan hutan. tersebar hingga ketinggian 800-900 m dpl. Ciri-ciri burung madu sepah-raja ialah mempunyai badan berukuran sedang (sekitar 13 cm). Burung jantan berwarna merah terang. Dahi dan ekor terdapat warna ungu. Perut lebih abu-abu gelap. Sedangkan untuk Burung betina mempunyai warna Hijau renta zaitun renta buram. Tanpa sapuan merah pada sayap atau ekor. Iris gelap, paruh kehitaman, kaki kebiruan.
Burung ini merupakan jenis burung pemakan nektar Download Suara Burung Sepah Raja
common @wokoti flickr.com
Hidup sendirian atau berpasangan. Mengunjungi semak atau pohon yang berbunga. Burung ini menciptakan sarang berbentuk kantung, menggantung bersahabat permukaan tanah, pada tepi hutan atau belukar sekunder.Berbiak sepanjang tahun.

Suara burung ini cukup keras dengan nada yang melengking tajam serta berupa bunyi crecetan yang khas agak kasar. Berikut ini ada 2 koleksi bunyi burung madu sepah raja standar yang kami konversi dari video yang ada di youtube. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung madu sepah raja
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive