Home » » Tips Mencari Pedagang Burung Secara Online

Tips Mencari Pedagang Burung Secara Online

Dijaman yang serba online menyerupai ketika ini,berjualan tidak harus mempunyai toko dengan modal sewa ruko maupun bikin ruko sendiri yang tentunya memakan banyak biaya. Sekarang jamannya lebih mudah,tinggal modal handphon maupun komputer dan koneksi internet sudah dapat berjualan via online. Tidak perlu juga susah-susah menciptakan blog ataupun website,cukup dengan memanfaatkan media umum menyerupai facebook,instagram dan sebagainya sudah bisa.

Mudahnya berjualan online menyerupai ini sering dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menipu. Logikanya saja,jualan secara bertatap muka saja masih banyak yang tidak jujur apalagi yang hanya melalui jalur Internet,SMS maupun hanya calling-callingan,tentu akan lebih banyak lagi yang suka nipu.

Point utama yang harus diperhatikan adalah,kita harus tahu betul harga pasaran burung yang diperdagangkan oleh penjual. Jangan gampang tertarik dengan harga yang murah. Sebagai tumpuan yakni menyerupai screenshot dibawah ini.

Lihat gambar diatas ada seller abal-abal yang menjual burung import asal Brazil di facebook dengan harga yang super duper murah. Bayangkan,blue and green macau cuma dihargai 3jt/ekor,normalnya diatas 10jt,tepatnya dapat kalian lihat di grup maupun komunitas paruh bengkok.

Orang yang tahu harga niscaya sudah eksklusif dapat mendeteksi antara seller beneran atau abal-abalan. Nah bagi yang tidak?,jangan cepat percaya,lebih baik cari tahu terlebih dahulu wacana jenis burung yang ingin Anda beli.

Kemudian selanjutnya yakni dengan melihat reputasi penjual. Cara mengetahui reputasinya dapat kalian perhatikan sekurang-kurangnya satu bulan. Lihat seller tersebut promosinya bagaimana,testimoni pembeli atau pelanggannya menyerupai apa,nah itu dapat dilihat di tiap komentar dari postingan seller tersebut.

Jika Anda masih takut bertransaksi (beli burung online),sebaiknya Anda cari dulu penjual yang sedaerah dengan Anda. Tujuannya semoga dapat ketemuan dan barang dapat dilihat terlebih dahulu sebelum Anda beli. Istilahnya yakni PCB yang artinya Pantau Cocok Bayar.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive