Home » , » Suara Poksay Rambo (Hitam)

Suara Poksay Rambo (Hitam)

Poksay hitam atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal sebagai black laughingthrush (Garrulax lugubris) ini mempunyai habitat orisinil di Thaiiland,Malaysia dan juga Indonesia. Seperti halnya poksay genting yang mempunyai kemiripan fisik dengan poksay borneo,burung ini juga sama. Di kalimantan juga terdapat satu spesies burung poksay yang hampir sama dengan poksay hitam,namun menurut study terbaru,saat ini spesies yang ada di kalimantan merupakan ras dari poksay hitam yang ada di sumatra.
Poksay hitam atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal sebagai  Suara Poksay Rambo (Hitam)

Poksay hitam yang ada di kalimantan mempunyai nama dalam bahasa Inggris bare- headed laughingthrush. Poksai hitam mempunyai paruh berwarna kuning dengan bulu berwarna hitam kecoklatan. Terdapat selaput kulit berwarna biru di sekitar matanya. Berukuran besar (25-27cm). Untuk burung poksay hitam Sumatera, Paruh kuning jingga dan bulu kehitaman. Sedangkan untuk burung poksay hitam Kalimantan, Paruh merah, bulu terlihat lebih coklat dan kepala kuning botak.

Burung ini termasuk jenis burung penetap yang tidak jarang di hutan pegunungan pada kisaran ketinggian 600-1600 di Sumatera. Sedangkan di Kalimantan, terbatas hanya di kawasan pegunungan di Kalimantan bab utara. Makanan burung ini sama menyerupai jenis burung poksay yang lain,yaitu serangga,buah-buahan dan biji-bijian.

Suara kicauan burung poksai hitam ini cukup keras,mirip dengan poksai jambul sumatera.Silahkan dengarkan audio bunyi burung poksay hitam hasil rekaman di alam berikut ini.
  1. Suara poksay hitam
  2. Suara poksay hitam
  3. Suara poksay hitam di hutan
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Refferensi identifikasi burung poksay hitam:
wikipedia.org
hbw.com
Sound recording by:
Macaulay dan xeno-canto.org
Edited by : www.timkicau.com

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive