Home » , » Burung Melodius Warbler,Kicaunya Penuh Melodi

Burung Melodius Warbler,Kicaunya Penuh Melodi

Burung melodious warbler (Hippolais polyglotta) merupakan spesies burung warbler yang kalau di Indonesia disebut burung cikrak. Spesies ini termasuk dalam Anggota Acrocephalidae dan dipisahkan dalam Genus: Hippolais. Berkembang biak di wilayah barat daya benua Eropa dan barat bahari Afrika. Burung ini memiliki kembaran yang bernama Icterine Warbler yang tersebar di wilayah Eropa kecuali di bab barat daya.
merupakan spesies burung warbler yang kalau di Indonesia disebut burung cikrak Burung melodius warbler,kicaunya penuh melodi
img by google

Termasuk jenis warbler berukuran sedang, yaitu antara 12–13 cm. Perbedaannya dengan icterine warbler adalah,warna burung ini lebih kusam dibanding icterine warbler. Makanan utamanya berupa serangga kecil dan juga buah-buahan,khususnya buah berry.

Suara kicau burung yang satu ini ajib bener. Meskipun ukurannya kecil,tapi kemampuan kicaunya cukup bagus. Sama dengan jenis-jenis burung Reed Warbler yang identik dengan suaranya yang mengalun penuh melodi. Selain itu juga memiliki bunyi khas berupa nada tembakan pendek-pendek yang dinyanyikan bebarengan dengan bunyi mimikri sampai menghasilkan kicauan yang bervareasi.

Silahkan download dan dengarkan bunyi burung melodius warbler berikut ini.
File audio mp3 bunyi burung melodius warbler diatas dikutip dari situs file sharing audio bunyi burung Internasional, yaitu xeno-canto.org jikalau ada diantara kalian yang tanya dari mana audio mp3 tersebut. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive