Home » , » Bagaimana Cara Mengatasi Cendet Salto

Bagaimana Cara Mengatasi Cendet Salto

Kicaukan - Bagaimana Cara Mengatasi Cendet Salto? - Jika anda cendetmania, niscaya tahu bahwa cendet ialah burung kicau yang sanggup melaksanakan salto meskipun di kandang yang sempit. Cendet mempunyai kelebihan dalam gerakan akrobat (salto) dibanding dengan burung kicau lainnya. Kebiasaan cendet/pentet yang suka salto ini sanggup menjadi bumerang bagi kita pemilik cendet. Cendet salto sanggup saja menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan. Salto yang hiperbola sanggup menciptakan cendet berhenti berkicau dan tidak gacor lagi. Lalu bagaimana cara mengatasi cendet salto? Sebelum itu kita harus tahu dulu apa penyebab cendet salto. Dan kita akan mendisukusikannya bersama-sama.

 niscaya tahu bahwa cendet ialah burung kicau yang sanggup melaksanakan salto meskipun di kandang BAGAIMANA CARA MENGATASI CENDET SALTO
Cara Mengatasi Cendet Salto

Bagaimana cara mengatasi cendet salto? Pertanyaan itu sering diutarakan oleh teman cendetmania. Kita tahu bahwa cendet yang gemar salto sanggup jadi disebabkan oleh over birahi (OB). Kondisi cendet yang OB akan menciptakan cendet stress dan cenderung berperilaku aneh, contohnya salto dan tak mau berkicau. Belum lagi mencabuti bulunya sendiri dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin tahu secara lengkap wacana cara mengatasi cendet yang OB, silakan anda baca disini. Nah khusus untuk mengatasi cendet salto, kami menghimpun beberapa tips dan pengalaman dari para cendetmania. Tujuannya ialah semoga cendet anda tidak lagi salto dan berkicau dengan cara bangun tegak. Mari kita simak tipsnya berikut ini.

Cara Mengatasi Cendet Salto


Ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi cendet yang suka salto, dan berikut ialah poin-poinnya :
  1. Pemandian cendet sanggup dilakukan minimal 2 kali sehari, pagi dan sore. 
  2. Mandi untuk cendet salto diusahakan hingga berair kuyup. Bisa dengan mandi karamba atau semprot.
  3. Penjemuran dikurangi. Artinya, jikalau biasanya anda menjemur cendet selama 2 jam, maka sanggup dikurangi menjadi 1 jam saja. Penjemuran hanya bertujuan untuk mengeringkan bulu.
  4. Porsi jangkrik dikurangi. Jangkrik mengandung protein yang sangat tinggi dan sanggup menyebabkan OB. Untuk itu porsi jangkrik dikurangi menjadi 1 ekor saja.
  5. Setiap final mandi dan jemur, cendet sanggup eksklusif dikerodong. Kerodong berfungsi untuk mengurangi agresivitas cendet salto.
  6. Bila perlu, tambahkan jumlah tenggeran dalam sangkar untuk mengurangi ruang gerak cendet.
  7. Jangan lupa untuk memandikan cendet di malam hari. Mandi malam sangat bermanfaat bagi burung kicau.

Itulah beberapa langkah yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi cendet yang suka salto. Semoga cara-cara di atas berhasil menghilangkan kebiasaan cendet salto. Jika masih ada yang kurang lengkap, silakan anda berkomentar di situs ini.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang sanggup kami sampaikan wacana bagaimana cara mengatasi cendet salto. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter atau Google +. Terima kasih. 
Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Memulihkan Kondisi Cucak Jenggot Betina Setelah Bertelur

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive