Home » » Cara Membedakan Kacer Trotolan Jantan Dan Betina

Cara Membedakan Kacer Trotolan Jantan Dan Betina

Cara Membedakan Kacer Trotolan Jantan Dan Betina - Kacermania mungkin sudah ahli membedakan kacer berakal balig cukup akal jantan dan betina. Tetapi masih banyak yang kesulitan membedakan kacer trotolan, apakah jantan atau betina. Untuk kacer trotolan. Bagaimana membedakan kacer trotolan/bakalan jantan dan betina? Pada kesempatan ini kami akan menyebarkan tips mengenai ciri-ciri kacer trotolan jantan dan betina untuk anda. Simak artikel cara membedakan kacer trotolan jantan dan betina berikut ini dengan baik.

Cara Membedakan Kacer Trotolan Jantan Dan Betina CARA MEMBEDAKAN KACER TROTOLAN JANTAN DAN BETINA
Membedakan Kacer Trotolan Jantan/Betina

Cara membedakan kacer trotolan jantan dan betina memang tidak ilmiah. Artinya hanya menurut pengalaman dari kacermania berpengalaman. Memang antara kacer trotolan jantan dan betina mempunyai penampilan dan karakteristik yang sangat mirip. Kalau kita tidak teliti sanggup jadi kita salah pilih. Saat ini semakin banyak kacermania yang menentukan kacer trotolan untuk dipelihara. Alasannya ialah kacer trotolan lebih gampang dimaster dan lebih cepat bunyi, dan tentu harganya juga lebih terjangkau. Kebanyakan kicaumania gres sanggup membedakan kacer jantan atau betina sehabis mabung pertama, alasannya ialah sudah berganti bulu dewasa. Namun kami akan menyebarkan pengalaman dan tips untuk membedakan jantan dan betina kacer trotolan untuk anda. Informasi ini bukan berarti 100% akurat, tetapi setidaknya ada beberapa poin yang sanggup dipercaya. Sebelum anda membeli kacer trotolan di pasar burung, baca yang ini dulu sobat.

Cara Membedakan Kacer Trotolan Jantan Dan Betina

Kami akan menyebarkan gosip membedakan kacer trotolan/anakan jantan dan betina menurut penampilan luarnya saja. Berikut poin-poinnya :

1. Dilihat dari bentuk kepalanya
Dari bentuk kepalanya, kacer trotolan jantan dan betina sanggup dibedakan. Kacer trotolan jantan mempunyai bentuk kepala yang lebih panjang dan persegi.Sedangkan kacer trotolan betina kepalanya lebih bulat.

2. Dilihat dari bentuk tubuhnya
Secara fisik, kacer trotolan jantan mempunyai badan yang lebih panjang dan dadanya bidang. Sedangkan kacer trotolan betina cenderung bertubuh gemuk dan bulat. Di samping itu, kacer trotolan jantan jikalau bangkit lebih tegap dan membusungkan dada. Sedangkan yang betina gaya berdirinya biasa saja (tidak tegap).

3. Dilihat dari warnanya
Kacer trotolan mempunyai perbedaan warna antara jantan dan betina. Untuk kacer trotolan jantan, warna punggung dan sayapnya lebih hitam dan gelap/legam. Sedangkan kacer betina trotolan warna punggung dan sayapnya hitam bercampur abu-abu coklat /hitam terang.

4. Dilihat dari paruhnya
Dari bab paruhnya, kacer trotolan jantan dan betina juga mempunyai perbedaan. Pada kacer jantan trotolan, warna bawah paruhnya hitam dan paruhnya pendek. Sedangkan kacer betina trotolan warna paruhnya abu-abu. Anda sanggup melihat bab bawah paruh yang berbentuk "Λ". Jika warnanya hitam maka kemungkin besar ialah jantan.

Memang semua keterangan di atas tidak dihasilkan secara ilmiah, namun menurut pengamatan para pakar/kacermania. Sekali lagi, anda sanggup mempelajarinya semoga anda tidak salah menentukan kacer jantan dan betina. 

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup kami sampaikan perihal cara membedakan kacer trotolan jantan dan betina. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca yang ini juga sahabat : Daftar Harga Burung Cucak September 2014

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive