Home » » Burung Cendet Manja? Ini Solusinya

Burung Cendet Manja? Ini Solusinya

Kicaukan - Burung Cendet Manja? Ini Solusinya. Burung cendet atau burung pentet yaitu salah satu jenis burung kicau yang berkarakter petarung (fighter) yang mempunyai bunyi yang keras dan mantap. Burung pentet/cendet merupakan burung predator yang gemar makan serangga menyerupai jangkrik dan belalang. Cendet juga doyan makan ikan-ikan kecil, kadal, atau orong-orong sekalipun. Namun pernahkah cendet anda manja? Bisa saja cendet manja sebab rawatan kita yang kurang tepat. Jika cendet masih manja, maka ia takkan mau berkicau dengan maksimal. Pada kesempatan ini kami akan menyebarkan tips mengenai cara mengatasi cendet manja.

 Burung cendet atau burung pentet yaitu salah satu jenis burung kicau yang berkarakter pe BURUNG CENDET MANJA? INI SOLUSINYA

Burung Cendet Manja bukanlah hal gres bagi cendetmania. Ada beberapa faktor yang menciptakan cendet manja meskipun umurnya sudah cukup dewasa. Umumnya, pentet tidak akan manja lagi dikala berumur 8 bulan. Namun jikalau rawatan kita kurang tepat/cocok cendet sanggup tetap manja. Ada beberapa rawatan yang menciptakan cendet menjadi manja, contohnya pinjaman pakan yang tidak teratur, pakan yang kurang variatif, dan sebab kekurangan nutrisi. Burung cendet yaitu burung predator yang mempunyai kaki yang berpengaruh untuk mencengkeram mangsanya. Untuk itu pastikan anda tidak hanya memperlihatkan jangkrik, tetapi berikan pakan lain menyerupai belalang, ikan keci, atau orong-orong.

Cara Mengatasi Cendet Manja


1. Gantang cendet di kawasan yang sepi
Cara ini sanggup anda lakukan sebab dengan menempatkan cendet di kawasan yang sepi, simpel cendet tidak akan lagi bermanja sebab tak ada orang di sekitarnya. Berbeda jikalau kita gantang di kawasan ramai, maka cendet akan selalu bermanja-manja.

2. Semprot dengan air dingin
Cara ini cukup ekstrem namun banyak yang berhasil menghilangkan sifat manja pada cendet dewasa. Bagaimana caranya? berikut ini langkah yang sanggup anda lakukan :
  • Isi penyemprot/sprayer dengan air dingin.
  • Kemudian dekati cendet anda yang manja.
  • Jika cendet eksklusif miyik dan turun untuk bermanja-manja, semprotlah dengan sprayer tadi.
  • Lakukan cara ini setiap kali anda melihat cendet anda manja. Cara ini akan menciptakan cendet stress berat dan tak manja lagi.
  • Dalam beberapa hari cendet tak lagi manja.
  • Untuk mengembalikan mental cendet yang drop sebab trauma, kerodong cendet selama beberapa hari dan ditempat di area yang sepi.
  • Amati perkembangannya. Jika cendet sudah tidak manja lagi maka buka kerodong dan gantang di kawasan biasa.
  • Berikan pakan kadal kecil, jangkrik, atau orong-orong untuk mengembalikan naluri predatornya.


Cara Mencegah Cendet Manja

Setelah cendet anda tak lagi manja, maka anda harus melaksanakan pencegahan supaya sifat manjanya tak kambuh lagi. Caranya dengan perawatan berikut ini :
  1. Berikan pakan hidup yang bervariasi. Usahakan tidak memperlihatkan jangkrik saja, tetapi cobalah berikan kadal kecil, belalang, atau orong-orong hidup. Cara ini sanggup menjaga sifat predator cendet.
  2. Rutin mandi setiap pagi hari. Usahakan anda selalu memandikan cendet di pagi hari. Setelah itu dijemur selama sekitar 3 jam. Cendet sangat suka dengan sinar matahari.
  3. Jangan lupa berikan pakan dan multivitamin yang berkualitas manis untuk mendongkrak performa cendet. Cek pakan burung dan obat burung berkualitas DISINI.

Jika cendet tidak manja maka cendet gacor dan memperlihatkan huruf petarungnya. Namun jikalau hingga manja, cendet akan menyerupai piyik yang mengepak-ngepakkan sayapnya. Selamat Mencoba Cendetmania.!!!

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup kami sampaikan wacana cara mengatasi cendet manja. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapat aneka macam macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga yang ini  : Perawatan Kenari Saat Musim Hujan

Mengatasi Cendet Manja

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive