Home » » Pakan Jalak Suren Mabung

Pakan Jalak Suren Mabung

cara beternak jalak suren, alasannya kami sudah membahasnya. Kali ini kami akan menyebarkan pengalaman dan tips wacana cara menciptakan pakan jalak suren mabung. Mabung atau molting yaitu masa sulit yang harus dialami setiap burung. Saat mabung, bulu usang akan rontok dan berganti dengan bulu yang baru. Dan dikala mabung itulah jalak suren sangat membutuhkan nutrisi yang cukup dan terjamin. Untuk itu kita harus menyediakan pakan yang berkualitas anggun untuk memperlancar masa mabung JS. Salah satunya yaitu menciptakan pakan khusus yang kita ramu sendiri untuk mencukupi nutrisi JS dikala mabung.

 yaitu salah satu burung kicauan yang banyak diminati dan ditangkar oleh sebagian kicauma PAKAN JALAK SUREN MABUNG

Jalak Suren Mabung yaitu masa penentuan dimana kalau proses mabungnya lancar maka sehabis mabung jalak suren akan semakin anggun performanya dan jalak suren gacor. Sebaliknya, kalau dikala mabung pakan yang kita berikan kurang mencukupi kebutuhannya maka mabung akan berlangsung usang dan JS akan turun performanya. Kami akan menyebarkan tips menciptakan ransum untuk jalak suren yang sedang mabung. Tentunya dengan tujuan JS mandapatkan gizi yang cukup dikala mabung. Berikut ini yaitu pakan alternatif yang sanggup anda berikan pada JS anda yang sedang mabung/molting.

 yaitu salah satu burung kicauan yang banyak diminati dan ditangkar oleh sebagian kicauma PAKAN JALAK SUREN MABUNG
Telur Penting Untuk Kebutuhan Nutrisi Burung

Cara Membuat Pakan Jalak Suren Mabung


Bahan-Bahan :
  • Tepung tulang ikan atau sanggup juga memakai minyak ikan.
  • Tepung daging sapi.
  • Voer ayam
  • Tepung kacang tanah
  • Tepung udang
  • Telur ayam/bebek

Cara Membuat Ransum JS Mabung :
  1. Campurkan bahan-bahan menyerupai tepung tulang ikan, tepung daging sapi, tepung kacang tanah, dan tepung udang dalam satu wadah.
  2. Aduk-aduk semua materi hingga benar-benar tercampur rata.
  3. Kemudian pecahkan telur dan ditaruh dalam wadah lain.
  4. Kocok telur hingga berbusa.
  5. Kemudian masukkan kocokan telur ke dalam adonan bahan-bahan di wadah pertama.
  6. Aduk-aduk supaya telur dan materi tepung tercampur rata.
  7. Setelah itu adonan diangin-anginkan saja supaya kering (jangan dijemur di bawah sinar matahari).
  8. Lalu panaskan sedikit minyak goreng dengan api kecil. Minyak goreng hanya untuk mencegah pakan melekat di wajan. Makara sedikit saja minyaknya.
  9. Kemudian adonan pakan disangrai hingga kering.
  10. Angkat dan dinginkan.
  11. Masukkan pakan ke dalam wadah dan sanggup anda berikan kapan saja pada JS mabung.
  12. Pakan ini juga sanggup diberikan pada burung jalak kerbau, beo, jalak nias, jalak putih dan ras jalak.

Dengan komposisi pakan yang demikian, asupan nutrisi jalak suren yang sedang mabung sanggup tercukupi. Kandungan protein yang tinggi sangat diharapkan oleh burung mabung. Anda sanggup membuatnya sendiri di rumah dengan gampang dan cepat. Perawatan harian JS juga harus anda perhatikan. Dapatkan pakan burung yang anggun dan banyak sekali macam obat-obat penyakit burung di Toko Pakan Burung kami. Selamat Mencoba.

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup kami sampaikan wacana cara menciptakan pakan JS mabung. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga yang ini  : Jangan Lakukan Ini Pada Kenari YS

Pakan Jalak Suren Mabung

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive