Home » » Cara Merawat Murai Kerikil Dorong Ekor Yang Benar

Cara Merawat Murai Kerikil Dorong Ekor Yang Benar

MB Mania - Cara Merawat Murai Batu Dorong Ekor Yang Benar. Murai watu (MB) yakni burung yang mempunyai ekor yang panjang dan sangat indah. Saat sedang berkicau, MB akan menggerakkan ekornya untuk memperindah penampilannya. Tak heran kalau perawatan ekor murai watu sangat penting, apalagi kalau untuk MB lomba. Ekor MB biasanya sangat lentur, namun setiap MB punya huruf masing-masing. Dorong ekor yakni salah satu tahapan pada MB yang terjadi sehabis MB mabung. Cara merawat murai watu dorong ekor juga harus sempurna biar penampilan MB anda semakin menawan. Pada kesempatan ini kami akan menyebarkan tips cara merawat murai watu dorong ekor yang benar untuk anda.

Cara Merawat Murai Batu Dorong Ekor Yang Benar CARA MERAWAT MURAI BATU DORONG EKOR YANG BENAR

Merawat murai watu dorong ekor mungkin bukan hal yang sulit bagi anda para MB mania senior. Tetapi sanggup jadi sangat penting untuk para MB mania pemula. Karena kalau salah perawatan MB yang sedang dorong ekor, bulu ekor sanggup rusak. Atau sanggup juga nyerit, bercabang, dan tak sepanjang ekor sebelumnya. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, anda harus merawat MB dorong ekor dengan benar dan tepat. Tentunya biar penampilan MB lebih mempesona dan menawan. Sebagai informasi, MB yang simpulan mabung akan meyelesaikan dulu dorong ekornya. Nah perawatan MB dorong ekor hampir sama dengan perawatan MB mabung. Namun banyak kesalahan yang dilakukan oleh MB mania yang pribadi menunjukkan setelan harian dikala MB dorong ekor.

Cara Merawat Murai Batu Dorong Ekor


Ada beberapa tips perawatan MB yang sedang dorong ekor, dan berikut ini tipsnya :
  1. Berikan jangkrik sebanyak 4-5 ekor setiap pagi.
  2. Dan berikan jangkrik sebanyak 4-5 ekor setiap sore.
  3. Kroto diberikan sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu. Namun anda sanggup juga menunjukkan kroto segar setiap pagi kalau anda punya stok kroto yang cukup.
  4. Untuk kegiatan mandi, siapkan cepuk/bak mandi dalam sangkar. Saat dorong ekor, hindari mandi dengan karamba.
  5. Untuk kegiatan jemur, lakukan 2-3 kali seminggu. Lama jemurnya tidak lebih dari 15 menit dan hanya dilakukan di pagi hari.
  6. Kebersihan kandang harus anda perhatikan. Bersihkan kandang setiap pagi dan sore hari biar selalu higienis dan steril.
  7. Berikan full kerodong biar MB merasa hening dan nyaman.
  8. Tempatkan MB di ruangan terpisah yang jauh dari gangguan burung-burung sejenis/fighter lain.
  9. Berikan multivitamin yang sempurna untuk memperlancar proses dorong ekor.
  10. Jika memungkinkan, anda sanggup memaster MB anda dengan bunyi masteran yang tepat.

Merawat MB dikala dorong ekor bekerjsama tidak jauh berbeda dengan merawat ekor MB. Jika anda merawat dengan benar, maka ekor MB akan tumbuh panjang, lentur, kuat, berkilau, dan tak gampang rusak. Anda sanggup mencobanya untuk MB kesayangan anda.

Sobat kicaukan, demikian warta yang sanggup kami sampaikan perihal cara merawat MB dorong ekor. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapat aneka macam macam warta penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, kalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga yang ini  : Cara Memaster Pleci Yang Benar

Perawatan MB Dorong Ekor

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive