Home » , , » Burung Kepodang

Burung Kepodang

Burung Kepodang ialah burung berkicau (Passeriformes) yang memiliki bulu yang indah dan juga populer sebagai burung pesolek yang selalu tampil cantik, rapi, dan higienis termasuk dalam menciptakan sarang.Burung kepodang berasal dari daratan China yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan nama black-naped oriole (Oriolus chinensis) yang penyebarannya mulai dari India, Asia Tenggara, kepulauan Philipina, termasuk juga Indonesia yang mencakup Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara.
 yang memiliki bulu yang indah dan juga populer sebagai burung pesolek yang selalu tampi Burung Kepodang

Burung ini hidup di hutan-hutan terutama di kawasan tropis dan sedikit di kawasan sub tropis dan biasanya hidup berpasangan. Di pulau Jawa dan Bali, burung kepodang sering disebut dengan kepodang emas alasannya ialah warnanya yang lebih banyak didominasi kuning higienis dengan paduan warna hitam dan berparuh jingga. Burung kepodang berukuran relatif sedang, panjang tubuhnya jikalau diukur dari ujung ekor sampai paruh sekitar 25 cm.

Burung ini berwarna hitam dan kuning dengan strip hitam melewati mata dan tengkuk, bulu terbang sebagian besar hitam. Burung ini menghuni hutan terbuka, hutan mangrove, hutan pantai, dan kawasan pemukiman. Suara burung ini cukup besar lengan berkuasa dengan vareasi bunyi yang khas. Namun jikalau dipelihara dari kecil,burung ini juga dapat menirukan bunyi burung lain dalam vareasi bunyi lirihnya.

Berikut ada 2 tipe audio bunyi burung kepodang koleksi timkicau,yaitu bunyi khas dan bunyi isian yang dapat kalian download melalui link dibawah ini.
Suara Kepodang Emas Gacor
Suara Kepodang Emas Isian
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania. Refferensi diatas dikutip dari wikipedia dengan sumber audio mp3 dari youtube dan telah diedit oleh www.timkicau.com.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive