Home » » Merawat Indukan Burung Kenari Ketika Meloloh

Merawat Indukan Burung Kenari Ketika Meloloh

Merawat Indukan Burung Kenari Saat Meloloh – Burng kenari sering di kembang biakkan oleh peternak burung berkicau khususnya peternak burung kenari. Dalam merawat indukan burung kenari yang sedang meloloh memang harus ekstra teliti dan sering mengeceknya alasannya biar anakan burung kenari yang sedang diloloh sanggup tmbuh dengan selamat. Banyak hal-hal yang harus di perhatikan dalam memelihara indukan burung kenari yang sedang meloloh terutama pinjaman masakan yang tepat. Berikut ialah cara memelihara indukan burung kenari yangs edang meloloh anakanannya :

Merawat Indukan Burung Kenari Saat Meloloh Merawat Indukan Burung Kenari Saat Meloloh
(Sumber gambar : www.agenciasinc.es)

1.    Bersihkan sangkar ternak
Memembersihkan sangkar ternak perlu di perhatikan dan di lakukan setiap hari untuk menjaga kondisi sangkar ternak biar selalu higienis dari kotoran-kotoran indukan burung kenari ataupun kotoran lainnya. Pembersihan sangkar ini baik di lakukan untuk menjaga sangkar tetap higienis ataupun steril sehingga sanggup menjaga kesehatan indukan burung kenari dan anakannya.

2.    Pemberian Makanan
Berikan masakan untuk indukan burung kenari yang bervariasi, jangan hanya di berikan milet saja alasannya berdasarkan pengalaman teman-teman kicau mania indukan burung kenari ketika meloloh yang hanya di berikan masakan milet saja sanggup menjadikan anakannya mati. Maka dari itu sebaiknya berikan masakan pemanis untuk indukan burung kenari yang sedang meloloh berupa sawi putih dan telur puyuh rebus. Pemberian masakan pemanis selain milet tersebut sebaiknya diberikan setiap hari dan jangan hingga telat biar anakan burung kenari sanggup tumbuh dengan baik hingga sanggup makan sendiri.

3.    Jauhkan pejantan dari indukan betina
Menurut saya sebaiknya pejantan di jauhkan dari indukan burung kenari betina yang sedang meloloh anakannya alasannya takutnya indukan burung kenari betina akan birahi bila bersahabat dengan pejantan dan hal yang paling di takuti lagi bila indukan burung kenari betina birahi bisa-bisa malah membunuh anakannya sendiri. Kaprikornus berdasarkan saya menjauhkan pejantan dari indukan burung kenari betina yang sedang meloloh anakannya ialah hal yang baik untuk di lakukan.

Lakukanlah ketiga cara di atas untuk merawat indukan burung kenari betina yang sedang meloloh anakannya hingga anakan burung kenari tersebut mau makan sendiri.

Demikianlah merawat indukan burung kenari ketika meloloh yang sanggup saya bagikan pada kesempatan kali ini yang semoga sanggup bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung dan mohon maaf bila ada kesalahan. Salam kicau

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive