Home » » Mengatasi Burung Kenari Ngering Dikala Lomba

Mengatasi Burung Kenari Ngering Dikala Lomba

Mengatasi Burung Kenari Ngering Saat Lomba – Ngering ialah sifat dari burung kenari yang over birahi pada ketika di tarungkan di ajang lomba burung berkicau. Selain ngering burung kenari yang over birahi biasanya juga akan turun dari tangkringannya ke dasar kandang sehingga hal tersebut akan menerima nilai negatif dari juri lomba burung berkicau. Mengingat hal tersebut maka harus di lakukan perubahan kebiasaan untuk mengatasi burung kenari yang ngering atau turun dari tangkringannya ketika di lombakan. Untuk mengatasi hal tersebut maka perlu di lakukan beberapa hal yang akan di kutip pada artikel ini.

Mengatasi Burung Kenari Ngering Saat Lomba Mengatasi Burung Kenari Ngering Saat Lomba
(Sumber gambar : zzzzzzzzgt.blogspot.co.id)

Sifat ngering pada burung kenari ketika bertarung dengan lawannya ialah hal yang masuk akal alasannya ialah pada ketika itu burung kenari memperlihatkan mental tarungnya. Namun ngering memiliki nilai negatif ibarat yang telah di bahas di atas. Nah, untuk mengatasi burung kenari yang ngering atau turun dari tangkringannya ke dasar kandang ketika lomba maka perlu di lakukan hal-hal ibarat berikut ini :
  1. Setting birahi pada burung kenari yang akan di lombakan dengan pas dan jangan hingga over birahi. Hal itu sanggup di lakukan dengan cara memandikan burung kenari dengan rutin dan 1,5 atau 2 jam sebelum lomba burung kenari di mulai. Selain itu untuk menurunkan atau menyetabilkan birahi burung kenari juga sanggup di lakukan dengan cara memperlihatkan masakan pelengkap yang sanggup menurunkan atau menyetabilkan birahi pada burung kenari.
  2. Perubahan tangkringan sanggup di lakukan supaya burung kenari tetap berada di tangkringan ketika di lombakan. Caranya tambahkan tangkringan pada kandang burung kenari tersebut yang mulanya 1 atau 2 menjadi 3-5 tangkringan dengan cara pemasangan yang sejajar (tidak atas bawah). Pada tangkringan bab tepi maka dekatkan dengan tepi kandang sehingga burung kenari tidak ngering ketika berkicau melainkan tetap di tangkringan. Pemberian tangkringan 3-5 buah tersebut juga bermanfaat supaya burung kenari tidak turun di dasar kandang ketika di lombakan. Kebiasaan memakai tangkringan ibarat ini jangan hanya pada ketika lomba melainkan untuk hariannya posisi tangkringan tetap sejajar dengan jumlah tangkringan yang sama ibarat di atas, hal ini di lakukan supaya burung kenari terbiasa.
  3. Lakukanlah cara yang tersebut di atas hingga burung kenari tidak ngering atau tidak turun di dasar sangkar. Untuk bunyi master burung kenari anda sanggup mengunjungi link download suara burung kenari ngerol panjang.
Nah, demikianlah cara yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi burung kenari yang ngering atau turun di dasar kandang ketika di lombakan. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jikalau terdapat kesalahan. Terima kasih dan salam kicau

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive