Home » » Tips Menjinakkan Burung Kicau Peliharaan

Tips Menjinakkan Burung Kicau Peliharaan

Tips Menjinakkan Burung Kicau Peliharaan – Memelihara burung berkicau ialah salah satu dari sekian hobi yang banyak di miliki oleh manusia. Menurut saya memelihara burung berkicau ialah salah satu acara yang asik dan seru apabila di lakukan dengan bahagia hati. Selain itu bunyi burung kicau peliharaan sanggup menciptakan suasana menjadi enak. Untuk memelihara burung berkicau wajib merawatnya dengan baik semoga burung kicau peliharaan jadi bahagia di dalam sangkarnya. Bicara soal peliharaan niscaya tak jauh dari kata jinak, nah pada kesempatan update blog info kicau kali ini saya akan menuliskan perihal cara menjinakkan burung kicau peliharaan.

Tips Menjinakkan Burung Kicau Peliharaan Tips Menjinakkan Burung Kicau Peliharaan
(Sumber gambar : kicaumania.or.id)

Tips atau cara menjinakkan burung berkicau mungkin telah banyak di bahas oleh para blogger di blog yang membahas perihal dunia hobi burung kicau, namun pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan cara menjinakkan burung berkicau ala saya di blog info kicau ini. Dalam menciptakan burung kicau peliharaan menjadi jinak perlu di lakukan aneka macam cara yaitu mulai dari perawatan dan lingkungan daerah di letakkan burung kicau tersebut. Untuk cara menjinakkan burung berkicau di lakukan dengan cara sebagai berikut ini :

1.    Sangkar
Tempatkanlah burung kicau peliharaan anda di kandang yang ukurannya sesuai dengan ukuran badan burung kicau peliharaan anda, tidak memakai kandang yang terlalu bersar atau terlalu kecil. Hal ini di lakukan semoga burung kicau peliharaan anda tidak gesit dengan kandang yang teralu besar dan tidak sempit dengan kandang yang terlalu kecil. Pasanglah tenggeran atau tangkringan 2 buah semoga burung kicau sanggup berpindah tenggeran atau tangkringan 1 ke yang 1 nya.
2.    Cara Memandikan
Mandikan burung kicau peliharaan anda setiap hari dengan memakai semprotan atau memakai kerambah. Saat memandikan burung berkicau memakai semprotan lakukanlah dengan hati-hati dan bila sanggup jangan hingga menciptakan burung kicau peliharaan anda kapok akan di semprot pakai air.

3.   Pemberian Pakan
Berikanlah masakan kesukaan burung kicau peliharaan anda baik dengan masakan pokok maupun exstra fooding setiap hari dengan rutin.

4.    Penempatan
Letakkan kandang burung kicau peliharaan anda di daerah yang sering di jangkau oleh insan yang artinya daerah tersebut sering di lewati oleh manusia, hal ini di lakukan semoga burung kicau peliharaan anda sanggup terbiasa dengan keberadaan insan dan lama-lama akan jinak. Saat malam hari letakkan sangakr burung kicau peliharaan anda di daerah yang jelas atau di daerah yang terdapat sinar lampu, hal ini di lakukan semoga naluri burung kicau peliharaan anda bermetamorfosis burung kicau peliharaan dan bukan burung kicau liar.

Lakukanlah cara di atas dengan rutindan telaten. Ya itulah goresan pena saya untuk cara menjinakkan burung berkicau yang sanggup saya bagikan kepada sobat kicau mania semuanya yang semoga sanggup bermanfaat. Dari saya mohon maaf bila terdapat kesalahan dan terima kasih telah berkunjung. Salam kicau mania

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive