Home » , , » Cendet Tiba-Tiba Diam, Macet Dan Diam Mungkin Ini Penyebab Dan Solusinya

Cendet Tiba-Tiba Diam, Macet Dan Diam Mungkin Ini Penyebab Dan Solusinya

Agan-agan Mania mungkin sudah kerap mengalami atau mendengar keluhan para CJM lainnya yang mempermasalahkan Cendet kesayangannya tiba-tiba macet, tidak mau suara atau membisu. Padahal agan-agan telah memakai contoh perawatan yang telah bagikan di blog ini, selain itu agan-agan mungkin juga sudah memakai formula lain juga biar burung stabil terus berkicau. Kali ini secara masif saya ingin mengutarakan penyebab dan solusi Cendet yang datang tiba diam.







Cendet yang gres anda beli dari teman atau dari pasar sehabis 2 atau 3 hari tiba-tiba tidak mau ngoceh, mungkin burung sedang mengikuti keadaan dengan lingkungan baru, perawat gres dan contoh perawatan yang gres juga. Solusinya yakni mengisolasi cendet yang gres dibeli tersebut dengan cara di kerodong, contoh makanan dijaga ibarat sediakala, burung jangan dipertemukan dengan burung sejenis. Setelah di kerodong selama 3 hari, lalu burung di buka kerodongnya dipagi hari - dimandikan dan dijemur. Lihat hasilnya... 

Cendet yang hariannya terus gacor dengan contoh perawatan harian yang terjaga tiba-tiba macet menjelang pergantian animo ibarat peralihan animo kemarau menjadi animo hujan atau sebaliknya mungkin sedang mengalami yang namanya down birahi atau ngedrop, jikalau tidak demikian, sanggup jadi burung akan mengalami pergantian bulu gres atau istilahnya adalah ngurak/moulting. Solusinya yakni burung di kerodong dan di naikkan porsi makannya, beri kroto 1 sendok. lihat esok harinya, jikalau burung akan ngurak niscaya akan tampak adanya bulu yang rontok barang beberapa helai.

Cendet yang mempunyai mental lemah sehabis dilatberkan atau dipertemukan dengan burung cendet lainnya sanggup mengalami down mental, hal ini juga sanggup menyebabkan burung macet atau membisu. Solusinya yakni mandikan burung biar sanggup melupakan pertarungan di latber, lalu upgrade EF, beri jangkrik dan kroto  yang cukup, kembalikan ke setelan harian sehabis burung kembali berkicau. Selain itu burung sebaiknya juga di  kerodong.

Tidak hanya itu, ternyata burung cendet yang takut akan sesuatu benda atau takut perjalanan juga sanggup stress dan membisu, solusinya yakni burung dikerodong hingga bunyi, jemur dengan kerodongnya dan jangan dipertemukan dengan cendet lainnya. tingkatkan EF dari setingan biasanya, bahkan untuk meningkatkan mental tarung burung cendet, anda pun sanggup menunjukkan burung untulan hidup ke dalam kandang cendet, biar burung cendet merasa menjadi penguasa kandang sejati. dan burung kembali berkicau.

Masih banyak analisa yang perlu kita lakukan biar burung cendet menjadi pengicau yang handal. apa yang saya tulis diatas belumlah seberapa, semoga bermanfaat sebagai catatan kecil Cendet Mania dari Jawa Timur.







0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive