Home » , » Pilih Bakalan Cendet Yang Tepat Untuk Hasil Yang Maksimal

Pilih Bakalan Cendet Yang Tepat Untuk Hasil Yang Maksimal

Cendet Mania tentu saja ingin mempunyai gacoan  yang handal bukan? yaitu burung yang sanggup dijadikan andalan ketika dilombakan, berkicau dengan irama yang yummy untuk di dengar dan mempunyai intonasi lagu yang merdu. Semua itu tidak gampang begitu saja terjadi, alasannya yakni burung ini yakni burung peniru yang cerdas maka hal yang perlu dilakukan yakni mengajari burung ini dengan kicauan yang elok dan baik. Untuk itulah ketika menentukan bakalan cendet, pilihlah yang mempunyai penampilan yang elok dan nyaris sempurna.

ilustrasi cendet yg bagus
Kesempurnaan seekor burung yang baik sanggup dilihat dari penampilan fisiknya, ibarat :
  1. Memiliki paruh yang presisi antara atas dan bawah, paruhnya hitam legam tebal dan panjangan.
  2. Mata yang sehat bundar dan bersinar terang yang menunjukan mempunyai pandangan yang tajam dan jelas.
  3. Burung yang sehat akan mempunyai bulu-bulu yang bersih, tertata rapi dan lengkap dari ujung paruh hingga ujung ekor. adapun warna yang elok yakni mayoritas berwarna hitam dikepala dan sebagian lain berwarna bubuk - bubuk dan putih.
  4. Kepala burung cendet yang elok berbentuk ceper dan besar.
  5. Leher jenjang dan besar yang menunjukan mempunyai kerongkongan yang besar untuk sanggup bernafas dengan lancar dan mempunyai bunyi yang keras.
  6. Sayap yang baik yakni saling mengapit diatas punggung.
  7. Kaki yang sehat, besar dan berpengaruh disertai dengan lengkapnya jemari untuk mencengkeram mangsa dan bertengger kokoh ketika berkicau.
  8. Sebaiknya pilih Cendet yang mempunyai ekor panjang dengan jumlah sekitar 10 helai.

Bila burung bakalan cendet mempunyai kriteria ibarat diatas maka sanggup kami simpulkan jikalau burung ini yakni burung yang sempurna, untuk menghasilkan performa yang maksimal maka faktor latihan dan perawatan yakni hal yang sangat penting.

Perawatan Harian Burung Cendet

Itulah yang sanggup saya bagikan kali ini untuk sahabat sahabat , mengapa hal ini penting untuk saya tuliskan disini, alasannya yakni banyak juga sahabat sahabat ingusan yang masih resah cara menentukan bakalan burung cendet ketika mereka ditemukan dengan ombyokan burung cendet dipasar.

Biasakan Setelan Sederhana pada burung cendet, supaya kelak burung ini tidak manja dan lebih memudahkan anda dalam merawat dikemudian hari alasannya yakni tidak terlalu mahal, asalkan burung dirawat dengan disiplin pastilah burung akan berkicau dengan baik.


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive