Home » , , » Mabung Cendet Tidak Tuntas, Ini Solusinya

Mabung Cendet Tidak Tuntas, Ini Solusinya

Sehubungan dengan banyak Cendet mania yang mengeluhkan burung kesayangannya tidak mau mabung secara tuntas, dalam artian burung hanya mengalami penyulaman beberapa helai bulu saja. Maka pada kesempatan kali ini saya ingin mengembangkan tips Solusi Mengatasi Cendet yang Mabungnya tidak tuntas. Mungkin dalam hal ini sangat bersahabat kaitannya dengan Cara Merawat Cendet Mabung dan Perawatan Cendet Pasca Mabung.

Cendet mabung
Karena mabung yaitu masa-masa yang sulit dan membosankan maka sangat banyak cendet mania yang mengeluhkan kondisi tersebut. Agar burung dapat melalui masa mabung dengan baik dan burung dapat kembali berkicau dengan lantang, maka perawatan yaitu kunci utamanya. 

Faktor yang mempengaruhi burung cendet tidak dapat mabung total atau tuntas sangatlah beragam, kalau kita dapat mengetahui permasalahannya maka kita akan lebih gampang dalam kita menemukan solusinya. Burung tidak mau mabung tuntas dapat disebabkan lantaran lingkungan yang kurang nyaman, banyak gangguan predator dan terlalu berisik - untuk itulah burung cendet yang sedang mabung harus diletakkan ditempat yang sepi dan nyaman, ini solusinya.

Burung cendet tidak dapat mabung tuntas dapat juga disebabkan lantaran burung kekurangan nutrisi, dalam hal ini tentu saja solusinya yaitu memperlihatkan masakan EF yang cukup ketika burung sedang mabung, lantaran ketika mabung sistem metabolisme meningkat 40 %.

Bila burung tiba-tiba ngambek, sementera bulu-bulu bau tanah masih tampak banyak menjuntai maka solusinya yaitu memandikan burung kemudian pribadi dikerodong, dalam kondisi dikerodong burung dijemur, sesudah dijemur 30 menit, kemudian kerodong di semproti semoga burung didalam kandang merasa menyerupai di sauna. Terapi sauna ini bertujuan semoga sistem metabolisme meningkat, pori-pori terbuka sehingga bulu akan lebih gampang rontok. 

Selain terapi sauna menyerupai cara diatas, tentu saja perlu dilakukan boom EF,  yaitu dengan meningkatkan dukungan EF dari setelan biasanya. Selanjutnya burung harus terus dikerodong, selama belum tuntas jangan pernah menjemur burung pribadi di matahari terbit, umpana dimandikan cukuplah burung di angin-anginkan. kemudian burung dikerodong lagi dan diletakkan ditempat yang sepi.

Sekian, semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive