Home » , , » Cara Merawat Cendet Bakalan Gres Beli Dari Pasar

Cara Merawat Cendet Bakalan Gres Beli Dari Pasar

Saat ini bakalan burung cendet yang tersedia di pasar yaitu pasokan dari pemikat burung dari desa atau dari tangkapan hutan, semoga burung cendet bakalan muda hutan tetap bertahan hidup dan kita berharap sanggup berkicau maka burung harus dirawat dengan sebaik mungkin, terutama burung  haruslah diberi masakan yang gampang dicerna dan gampang dimakan oleh Cendet. Satu bulan pertama yaitu masa transisi yang sulit sehingga harus diperhatikan semoga burung selamat.

Berdasarkan pengalaman dan analisa saya terhadap pemeliharan burung bakalan yang gres dibeli dari pasar sanggup di rawat dengan cara :
  • Makanan yang paling disukai dan gampang dicerna burung Muda hutan yaitu Ulat Kandang, alasannya yaitu sangat mungkin serangga ini juga banyak tersedia di hutan. Untuk burung yang gres dibeli sebaiknya jangan eksklusif di beri Voer murni atau Kroto murni, alasannya yaitu sangat mungkin burung tidak pernah makan kedua masakan yummy itu. 
  • Ulat Kandang (UK) dimasukkan dalam daerah wadah pakan lalu ditaburi voer.
  • Burung tidak usah dimandikan hingga satu minggu
  • Setiap hari burung harus dilihat pakannya, setiap pagi tambah UK dan voer.
  • Di hari kedua sanggup anda berikan jangkrik 2 ekor dipagi hari dan 2 ekor di sore hari. Agar burung cepat jinak, dukungan jangkrik sebaiknya memakai lidi.
  • Bila burung nabrak atau glabakan, tutup seluruh cuilan sangkar kecuali cuilan depan atau cuilan pintu dengan kertas koran, semoga burung tidak sanggup melihat keluar dan tidak berusaha kabur. dalam kondisi terpojok, usang kelamaan burung juga akan jinak, asalkan dukungan jangkrik dengan lidi atau tangan.
  • Setelah seminggu cendet muda hutan sanggup bertahan hidup barulah dimandikan, lalu jemur hingga bulu-buluya kering gres diberi jangkrik 2 ekor dan UK 1 sendok.
  • Setelah itu barulah cendet di gantang ditempat yang dingin, dibawah pohon atau diteras, ditempat yang sepi. Setelah memakan jangkrik dan UK, biasanya burung akan merasa bahagia dan akan berkicau.
  • Pada malam hari, sebaiknya burung cendet di kerodong semoga sanggup istirahat dengan cukup.
  • Siang hari burung sebaiknya di gantang di sekitar aktivtitas manusia, sehingga burung akan terbiasa dan tidak takut dengan acara manusia.
  • Burung muda sebaiknya tidak dipertemukan dengan cendet homogen yang sudah lebih tua, alasannya yaitu hal ini akan menurunkan mental burung sehingga burung akan lebih usang untuk berkicau.
Dari serangkaian perawatan itu, yang paling utama yaitu mengupayakan burung cendet mau makan apa yang kita berikan baik itu jangkrik atau ulat kandang. Sebab? bila burung tidak mau makan maka indikasi burung untuk hidup sangat sulit.


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive