Home » , , , » Cara Merawat Lovebird Untuk Masteran

Cara Merawat Lovebird Untuk Masteran

Sobat tentu sudah tak absurd lagi dengan Burung Lovebird bukan? Burung ini sangat disukai cendet mania sebagai burung masteran, yaitu burung yang menjadi guru kicau untuk Burung Cendet, tentunya dalam hal ini ialah khusus untuk burung Lovebird yang sudah nyinyir dan ngekek panjang. Merawat burung selain merawat burung cendet tentunya kita juga sudah biasa merawat burung masteran, kali ini saya juga ingin membuatkan tips Cara Merawat Lovebird Untuk Masteran.


Burung Lovebird yang telah ngekek atau masih berguru ngekek dapat diajari dan terus dipancing semoga mau ngekek panjang dengan masteran audio mp3 bunyi cililin dan bunyi lovebird ngekek panjang. Selain itu burung juga harus dirawat dengan baik, yaitu di beri masakan yang bergizi, dimandikan dan juga dibersihkan sangkarnya.

Merawat Lovebird sebaiknya lebih dari satu semoga burung tidak mengalami depresi, alasannya ialah LB termasuk burung yang suka berkoloni, yaitu suka hidup berkelompok dengan burung sejenis. Bila anda tetapkan untuk memelihara 1 ekor LB, maka usahakan seminggu sekali dipertemukan dengan burung LB lainnya milik sobat atau LB yang ada di pasar.

Cara Merawat Lovebird
  • Bersamaan burung Cendet yang dikeluarkan dari rumah, LB juga dikeluarkan dan dijemur. 
  • Jika biasa dimandikan setiap hari maka mandikanlah atau sesuai jadwal yang anda lakukan.
  • Berikanlah masakan yang bergizi berupa biji-bijian, biji kwaci dll, dimana anda dapat membeli pakan ini di pedagang pakan burung yang telah di mix max.
  • Selain biji-bijian, berikan juga sayuran menyerupai sawi, kangkung, jagung muda dan buah apel.
  • Penjemuran Lovebird untuk masteran cendet dapat bersamaan dan berdekatan, alasannya ialah banyak cendet mania yang menerapkan metode mendampingi Cendet dengan Lovebird setiap harinya bahkan menjelang lomba pun Lovebird masteran terus dibawa.
  • Siang hari LB tidak perlu dikerodong, biar burung terus berkicau dan menjadi masteran andalan untuk Cendet.
  • Untuk malam hari sebaiknya burung LB dikerodong dan dimasukkan rumah.

Itulah Cara Merawat Harian Lovebird untuk masteran burung cendet, sedangkan untuk perawatan lain ketika sedang mabung dapat diterapkan sesuai perawatan burung mabung lainnya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive