Home » » Resiko Memberi Uh Berlebihan

Resiko Memberi Uh Berlebihan

UH - Ulat Hongkong yaitu ulat yang badannya lebih besar daripada Ulat kandang, UH biasanya dipakai oleh kicau mania untuk menciptakan burung cepat naik birahinya, dengan demikian burung akan menjadi mempunyai mental yang tinggi ketika dilombakan. Namun kalau derma UH hiperbola bukan manfaat baik yang diperoleh, melainkan efek jelek atau beresiko tinggi.

Ulat Hongkong
Berdasarkan pengalaman eksklusif yang terpaksa memberi UH dikarenakan ketika sakit tak dapat keluar rumah, jangkrik habis, Ulat sangkar habis dan yang tertinggal yaitu UH. 3 cendetku saya kasih UH 10 setiap hari selain voer, Prenjak Putih pun kebagian UH 4 ekor setiap hari selama 1 minggu.

Di hari ke delapan apa yang terjadi.

Dua cendetku berak mencret, 1 cendet mata infeksi dan mencret, 1 prenjak putih jadi gelembung, makan voer pun jadi malas, berak putih dan sambil goyangin badan. 

Di hari ke 9 apa yang terjadi :

Dua cendetku tewas dan prenjakku tewas mengenaskan, 1 cendet yang mata infeksi masih bertahan hidup namun mencret dan bulu menggelembung. sampai ketika ini mencret dan beraknya nggak normal, udah dikasih vitamin pun gak sembuh sembuh.

Itulah resiko yang saya peroleh sehabis semingguan memberi UH pada ke empat momonganku yang ada dirumah. Sangat mungkin burung keracunan dan pencernaan tidak mampu menahan panas yang dihasilkan dari kelebihan UH. Semoga pengalaman berharga ini tidak terulang kembali. 

Salam Cendet Mania, nembak, ngerol dan nagen...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive