Home » , » Luar Biasa...! Inilah Bukti Cendet Dapat Di Ternak

Luar Biasa...! Inilah Bukti Cendet Dapat Di Ternak

Hari ini, Sabtu 22 Maret 2014 aku lagi asyik menikmati percakapan dengan sahabat sahabat sesama anggota Cendet Mania Nusantara, lalu muncul postingan yang menghebohkan jagad perburungan khususnya Pecinta Cendet, seorang anggota berjulukan Dhonny Rengga  memposting gambar dan gosip bahwa beliau telah hampir berhasil menangkarkan burung Cendet, hal ini dibuktikan dengan gambar dimana burung cendet betina sedang ndekem di dalam sarang cawan yang telah dibuatnya.

tak lupa beliau juga mohon doanya semoga burung yang telah berjodoh itu berhasil menetaskan anakan yang sehat dan imut2. Komentnya para CMN terang mendukung dan mendoakan semoga burung berhasil menetaskan anakan yang berkualitas baik.

Dhony yang berdomisili di Ponorogo - Jawa Timur belum ingin membeberkan belakang layar atau triknya berternak burung lovebird alasannya yaitu beliau merasa belum sukses bila penjodohan itu belum menghasilkan anakan. alasannya yaitu ketika ini burung masih dalam tahap buat sarang, indukan sudah masuk ke sarangnya mudah-mudahan segera bertelur, di erami dan menetas.

Kutipan belakang layar yang telah ditularkan oleh dhony yaitu :
  • Burung harus berusia diatas 2 tahun baik jantan maupun betina, alasannya yaitu Cendet yaitu burung predator yang unik sehingga sulit untuk dijodohkan.
  • Burung diberi makanan alami menyerupai Belalang, Ulat daun, Jangkrik fulll
  • Cendet Jantan dan Betina berasal dari kawasan yang berbeda, mungkin yang jantan orisinil dari Madura dan si Betina dari Ponorogo.

Berita ini benar-benar luar biasa, inspiratif dan akan menjadi motivasi siapa pun yang mempunyai burung cendet untuk diternak, sayangnya om Dhoni belum juga menuturkan menyerupai apa ciri-ciri burung cendet yang sudah mulai akan bertelur itu.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive