Home » » Cara Melatih Mental Burung Cendet

Cara Melatih Mental Burung Cendet

Siapa pun tentu ingin mempunyai burung dengan mental yang besar lengan berkuasa sehingga mau berkicau dimana pun tempat, namun pada kenyataannya untuk mendapat burung yang mempunyai mental yang anggun bukanlah perkara mudah. Kali ini kami ingin menyebarkan tips di ihwal cara melatih mental burung cendet semoga mau berkicau dimana pun tempat.

Mental burung dipengaruhi juga dengan usianya, namun dengan gemar melatih burung dapat lebih terlatih semenjak dini, inilah tipsnya :

Gantunglah Burung Ditempat Yang Ramai
Dengan menggantung burung ditempat yang ramai sepanjang hari burung akan mempunyai mental yang anggun sehingga mau berkicau meskipun ditempat keramaian. 

Seringlah dipindah pindah kawasan gantungannya
Bawalah burung jalan jalan dan sesekali burung digantang di pinggir hutan, dibawah pohon atau dipinggir jalan, dengan naik motor atau kendaraan beroda empat sehingga burung akan terbiasa melaksanakan perjalanan.

Lakukan Gathering atau Ngetrek dua ahad sekali
Dengan mempertemukan burung cendet satu dengan cendet lainnya milik teman ialah salah satu cara meningkatkan motivasi burung semoga lebih berangasan alasannya ialah burung merasa mempunyai teman atau lawan dalam bersaing teritorial
 
Bawalah burung ke arena lomba
Meskipun burung tidak dilombakan, cukuplah digantang di kejauhan namun dapat mendengar aneka kicaua burung yang ada di arena lomba, ini juga anggun untuk meningkatkan mental burung. 

Faktor Perawatan
Perawatan dengan penuh kesabaran dan rutin, burung akan terbiasa dengan perawatan insan baik dari proses pemandian, penjemuran, pencucian kandang bahkan pertolongan pakan yang rajin.
 
Faktor Usia
Burung Cendet yang dirawat dalam waktu yang usang dan sering dipindah-pindah kawasan sehabis memasuki usia yang mapan akan mempunyai mental  yang bagus.


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive